Sukses

MU Undang Anak-anak yang Terjebak di Gua Thailand ke Old Trafford

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sangat lega mengetahui bahwa 12 anak dan pelatih dari tim Wild Boars Football Club yang terjebak di gua di Thailand akhirnya bisa diselamatkan. Sebelumnya, mereka terperangkap sejak 23 Juni lalu.

Sebagai bentuk rasa syukur, MU mengundang mereka dan tim penyelamat ke Old Trafford. Klub Liga Premier Inggris itu bakal merasa terhormat untuk menyambut mereka. Undangan tersebut disampaikan MU melalui akun Twitter resmi mereka Selasa (10/7/2018).

Sekadar informasi, upaya penyelamatan ini melibatkan 19 penyelam (dari Thailand dan sukarelawan internasional). Selama tiga hari mereka harus melewati bagian gua yang terjal, sempit, berbatu dan banjir.

Trek sepanjang 9 kilometer harus mereka lalui sebelum mencapai titik para korban berada. Segala upaya akhirnya membuahkan hasil. "12 Wild Boars dan pelatih telah keluar dari gua. Semua selamat. Kali ini, menunggu untuk menjemput 4 katak," demikian pernyataan Thail Navy Seals lewat akun Facebook mereka.

Katak mengacu pada penyelam dan tenaga medis yang selama ini ikut tinggal di dalam gua untuk menemani anak-anak anggota tim.

1 dari 2 halaman

FIFA

Selain MU, Presiden FIFA Gianni Infantino sudah lebih dulu menyampaikan undangan untuk 12 anak yang terperangkap di gua Thailand. Mereka diundang untuk menyaksikan langsung final Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Jika semua seperti yang kita harapkan, mereka bersatu dengan keluarga dalam beberapa hari mendatang dan kesehatan mereka memungkinkan untuk melakukan perjalanan, FIFA dengan senang hati mengundang mereka di final Piala Dunia 2018 sebagai tamu kami," tulis Infantino dalam sebuah surat kepada Asosiasi Sepak Bola Thailand.

"Saya dengan tulus berharap bahwa mereka akan dapat bergabung dengan kami di final, yang tidak diragukan lagi akan menjadi momen indah," lanjutnya.

Artikel Selanjutnya
Hindari Bernasib Seperti Liverpool, MU Diminta Bersabar dengan Mourinho
Artikel Selanjutnya
Tim Sepak Bola Remaja Thailand yang Terjebak di Gua Berhasil Diselamatkan