Sukses

Ini Lawan yang Ingin Dihadapi Timnas Indonesia U-19 di Semifinal Piala AFF U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri berharap timnya bisa melawan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19.

Liputan6.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga pamungkas di Grup A. Mereka akan menghadapi Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, malam ini.

Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19, sudah memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-19. Pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri berharap bisa menghadapi Malaysia di babak semifinal turnamen yang disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar.

Malaysia sendiri berada di Grup B bersama Myanmar, Timor Leste, Kamboja, dan Brunei. Dua kontestan yang disebut terakhir, sudah dipastikan tersingir karena raihan poin tak mungkin masuk dua posisi teratas.

Myanmar dan Malaysia punya potensi besar lolos ke babak semifinal. Mereka sama-sama mengoleksi tujuh poin dan berada di dua posisi teratas. Sementara Timor Leste yang punya lima poin, masih berpotensi untuk lolos ke semifinal mengingat tersisa satu laga.

Di laga pamungkas, Timor Leste punya kans yang lebih besar karena menghadapi lawan yang telah tersingkir, yaitu Kamboja. Sementara Myanmar dan Malaysia akan saling sikut untuk mengamankan tiket.

Hasil klasemen akhir Grup B akan sangat menentukan calon lawan yang bakal dihadapi Timnas Indonesia U-19 di semifinal nanti. Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sempat ingin mempertimbangkan kemungkinan calon lawan buat tim asuhannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Jumpa Malaysia

Namun, kini Indra terlihat mulai memiliki gambaran baru. "Saya masih ingin lihat hasil Grup B. Tapi, lebih (ingin) berjumpa dengan Malaysia di pertandingan final,” kata pelatih asal Sumatra Barat itu, seperti dikutip dari Bola.com.

Rivalitas yang dimiliki kedua negara tetangga ini bakal menjadi bumbu yang menarik dalam pertandingan. Apalagi, keduanya belum pernah saling bertemu di fase gugur.

Dalam sejarah Piala AFF U-19, Timnas Indonesia U-19 dan Malaysia pernah tiga kali berjumpa. Namun, semuanya terjadi di babak grup dan selalu berakhir dengan berbagi angka alias skor imbang.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Thailand U-19 (4-3-3): Nopphon Lakhonphon (kiper); Nakin Wisetchat, Kittipong Sansanit, Teerapat Laohabut, Anusak Jaiphet (belakang); Nattawut Chootiwat, Kritsana Daokrajai, Panyawat Nisangram (tengah); Sittichok Paso, Matee Sarakum, Pithak Phaphirom (depan)

Pelatih: Itshara Sritharo

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Aqil Savik (kiper); Rifad Marasabessy, Kadek Raditya, Julyano Pratama, David Rumakiek (belakang); Resky Fandy, M. Rafi, Aji Kusuma (tengah); Samuel Simanjuntak, Hanis Saghara, Feby Eka (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.