Sukses

Utang Sudah Jatuh Tempo, Yonghong Li Kehilangan AC Milan?

Liputan6.com, Milan - AC Milan tak lama lagi bakal berganti pemilik. Dilaporkan Football Italia, Yonghong Li, pemilik AC Milan, sudah melewati batas waktu pelunasan utang kepada Elliott Management.

Utang Yonghong Li kepada Elliott Management jatuh tempo pada Jumat (6/7/2018). Kemarin, dia diharuskan membayar angsuran sebesar 32 juta euro kepada perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Yonghong Li membeli AC Milan pada tahun lalu. Dia membeli Rossoneri seharga 740 juta euro berkat pinjaman 303 juta euro dari Elliott Management.

Elliott melakukan intervensi setelah Yonghong Li tak mampu mencarikan dana tambahan bagi modal terakhir Milan, yang jatuh tempo pada 22 Juni lalu. Kemarin, angsuran Yonghong Li untuk melunasi utangnya pun tersendat.

Akhasil, Elliott kini bisa mengambil alih hak kepemilikan Yonghong Li atas AC Milan, yang memang bermasalah secara finansial setelah melakukan jor-joran di awal musim 2017/18.

2 dari 3 halaman

Wajib Lunas

Yonghong Li wajib melunasi seluruh utangnya pada Oktober mendatang. Ditambah dengan bunga, pengusaha asal Tiongkok itu harus membayar sebesar 380 juta euro.

Bila Yonghong Li tak mampu membayar utangnya, Elliott bisa mengendalikan AC Milan secara penuh. Mereka pun ingin melelang semua saham AC Milan.

 

3 dari 3 halaman

Langgar FFP

Kasus ini juga membuat AC Milan dinilai melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) dan mendapat hukuman dari UEFA dengan larangan tampil bermain di kompetisi Eropa selama dua tahun.

Mereka dilarang tampil di kompetisi Eropa baik Liga Champions atau Liga Europa selama semusim. Hukuman itu bisa diambil AC milan pada musim 2018/19 atau 2019/20.

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tampil Perdana Bersama Juventus, Ini Kata Ramsey
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: AC Milan Kelebihan Pemain