Sukses

Piala Dunia 2018: Deschamps Sebut Prancis Pantas Kalahkan Uruguay

Prancis menang 2-0 atas Uruguay di babak delapan besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps bersikeras bahwa timnya layak menjadi pemenang setelah mengalahkan Uruguay 2-0 di babak delapan besar Piala Dunia 2018, Jumat (6/7/2018) malam WIB.

Deschamps menyanjung anak-anak asuhannya yang bekerja keras meningkatkan permainan melawan tim yang lebih sulit. Mantan pelatih Marseille ini senang Prancis lolos ke semifinal dengan timnya yang tergolong muda.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan hasil ini, kami bermain melawan tim Uruguay yang indah, tetapi kami lebih baik daripada mereka hari ini," kata Deschamps, seperti dilansir situs FIFA.

"Saya memiliki tim yang lebih muda, dan mereka sudah bermain sebagai tim sebelumnya, tetapi tingkat kesulitan lebih tinggi hari ini, karena saat Anda lolos, lawan yang dihadapi menjadi lebih baik," terangnya.

Kemenangan Prancis atas Uruguay berkat dua gol dari Raphael Varane pada menit ke-40 dan Antoine Griezmann pada menit ke-61. Kiper Uruguay, Fernando Muslera, jadi sorotan karena melakukan blunder kala menahan tembakan Griezmann.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebanggaan Deschamps

"Saya suka mencapai target saya seperti orang lain, tetapi saya tidak melihat ini dari perspektif pribadi," tutur Deschamps.

"Kebanggaan saya terkait dengan seluruh kelompok dan di sini saya ingin menyebutkan staf teknis saya yang membantu saya hari demi hari. Saya tidak melakukan ini untuk diriku sendiri, saya ada di sana untuk tim," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap 8 Besar

Babak 8 besar Piala Dunia 2018

Uruguay 0 - 2 Prancis 

Brasil 1 - 2 Belgia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.