Sukses

Piala Dunia 2018: Martinez Nilai Kemenangan atas Brasil Spesial

Pelatih Belgia, Roberto Martinez menilai kemenangan 2-1 atas Brasil pada perempat final Piala Dunia 2018 adalah spesial.

Liputan6.com, Kazan - Pelatih Belgia, Roberto Martinez menilai kemenangan 2-1 atas Brasil pada perempat final Piala Dunia 2018 adalah spesial. Belgia menang 2-1 pada pertandingan, Sabtu (7/7/2018) dinihari WIB.

"Ini spesial. Kami telah mengalahkan Brasil di Piala Dunia, kami telah membuat memori manis," kata Martinez seperti dilansir Sports Mole.

Belgia membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Fernandinho pada menit ke-13. The Red Devils -julukan Belgia- kemudian menutup babak pertama dengan skor 2-0 usai tendangan keras Kevin de Bruyne gagal ditahan kiper Brasil, Alisson.

Brasil memperkecil ketinggalan setelah Renato Augusto mencetak gol di menit 76. Beberapa peluang berhasil dibuat Brasil, namun tak ada yang berujung gol.

"Anda harus menerima bahwa Brasil punya kualitas dan mereka akan merontokkan Anda, tetapi kami tak menerima itu," ujar Martinez.

Kemenangan atas Brasil membuat Belgia lolos ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2018. Di sana, Belgia sudah ditunggu Prancis yang lolos usai menang 2-0 atas Uruguay.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layak Disambut

Martinez menambahkan, kemenangan atas Brasil merupakan sejarah. Menurutnya, para pemain Belgia telah melakukan pekerjaan yang fantastis.

"Para pemain layak untuk mendapat sambutan saat kembali ke Belgia," kata Martinez.

"Saya tak pernah kalah di pertandingan dalam soal taktik. Ini adalah soal eksekusi taktik itu dan eksekusinya kali ini luar biasa," ujar Martinez menambahkan.

3 dari 3 halaman

Simpan Tenaga

Kemenangan atas Brasil memang spesial bagi Belgia. Namun Martinez tak ingin timnya terlalu larut dalam euforia tersebut.

"Mari nikmati momen ini. Sekarang, kami butuh energi lebih banyak untuk semifinal," kata Martinez mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.