Sukses

Mbappe Bisa Menentukan di 8 Besar Piala Dunia Uruguay Vs Prancis

Kylian Mbappe bisa menentukan hasil akhir pada laga perempat final Piala Dunia Uruguay Vs Prancis.

Liputan6.com, Nizhniy - Kylian Mbappe menjadi pemain muda paling bersinar di Piala Dunia 2018. Dia menjadi pemain muda kelima yang bisa mencetak gol lebih dari satu di sebuah pertandingan Piala Dunia.

Peran Mbappe bakal ditunggu lagi pada laga perempat final Piala Dunia Uruguay vs Prancis yang bakal berlangsung di Nizhniy Novgorod, Jumat (6/7/2018) malam WIB besok. Laga pembuka perempat final tersebut diprediksi akan berjalan panas karena kedua tim yang sama kuat.

Kylian Mbappe dipercaya akan sekali lagi menjadi bintang Prancis di laga tersebut. Pemain muda itu memang semakin bersinar di Piala Dunia kali ini, Mbappe berperan besar dalam membantu Prancis sampai di delapan besar.

Prancis baru saja mengusir Argentina di babak 16 besar, sementara Uruguay memulangkan Portugal. Kedua tim memiliki gaya bermain berbeda.

Prancis cenderung ofensif dan bermain cepat, sementara Uruguay mengutamakan pertahanan kokoh yang baru kebobolan satu gol dari empat laga sejauh ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Bersinar Lagi

Mbappe menjadi bintang utama kemenangan Prancis atas Argentina dengan dua gol yang menunjukkan permainan apiknya. Rekan setim Mbappe, Blaise Matuidi pun tak ragu penyerang PSG itu akan sekali lagi membuktikan kualitasnya saat melawan Uruguay.

"Melihat dia (Mbappe) berlatih hari demi hari, saya bisa mengatakan pada anda bahwa dalam ruang-ruang kecil, 'anak kecil' itu kuat," kata Matuidi dikutip dari fourfourtwo.

"Dia sulit dijaga, dia bisa bergerak lebih baik di antara ruang-ruang tersempit."

3 dari 3 halaman

Uruguay Akan Kesulitan

Matuidi tak pernah ragu Mbappe akan kembali bersinar melawan Uruguay, bahkan meskipun Uruguay adalah tim kokoh dengan pertahanan rapat sekalipun.

"Dia sangat hidup dalam caranya mengubah ritme dengan bola atau ketika dia meminta bola. Dia adalah pemain yang sangat menarik."

"Bahkan jika Uruguay adalah tim tangguh yang tidak melepaskan ruang sekecil pun, dia pasti bisa menemukan ruang. Kami percaya padanya," pungkasnya.

Mbappe kemungkinan akan berduet dengan Antoine Griezmann dan Olivier Giroud di lini serang.(fft/dre)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.