Sukses

Piala Dunia 2018: Badai Cedera Menjauh dari Timnas Brasil

Timnas Brasil akan berhadapan dengan Belgia pada babak 8 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira menghampiri timnas Brasil jelang babak 8 besar Piala Dunia 2018. Tiga pemain yang sebelumnya berkutat dengan cedera, mulai ikut berlatih dengan tim Samba. 

Pasukan Tite membawa 23 nama ke Rusia, 12 Juni 2018. Namun satu per satu pemainnya rontok akibat cedera. Setelah Danilo dan Douglas Costa, belakangan giliran bek kiri andalan Tim Samba, Marcelo yang harus berkutat dengan cedera. Pemain Real Madrid itu bahkan hanya duduk di bangku cadangan saat Brasil menyingkirkan Meksiko (2-0), 2 Juli 2018. 

Selanjutnya, Timnas Brasil akan bertemu Belgia di Kazan Arena, Kazan, 6 Juli 2018. Belgia lolos ke babak perempat final usai menyingkirkan wakil Asia, Jepang dengan skor 3-2. 

Tidak banyak waktu bersantai bagi Neymar dan kawan-kawan. Para pemain telah kembali ke lapangan untuk mengasah kemampuannya. Para pendukung tim Samba kini bisa bernapas lega karena, Danilo, Douglas Costa, dan Marcelo, sudah ikut dalam sesi latinan tersebut. 

Ketiganya sudah ikut dalam latihan serangan yang diberikan Tite. Mereka juga mengasah kemampuan bereaksi terhadap bola, passing, umpan silang, hingga melepaskan tembakan.  

Kondisi ketiga pemain juga terlihat membaik. Douglas Costa yang sempat bermasalah dengan ototnya sudah bisa menyelesaikan seluruh menu latihan yang diberikan Tite. 

Seperti dilansir Marca, latihan berlangsung terbuka bagi jurlanis. Para starter saat melawan Meksiko menjalani masa pemulihan di ruangan fitnes sehingga tidak terlihat di lapangan.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Casemiro

Sementara itu, Timnas Brasil, dipastikan tidak akan diperkuat oleh Casemiro saat bertemu Belgia. Pemain berusia 23 tahun ini terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning. Casemiro menjadi tumbal kemenangan Timnas Brasil atas Belgia, 2 Juli 2018. 

Absennya Casemiro membuat perhatian tertuju pada Fernandinho. Pemain Manchester City ini dianggap sebagai sosok yang tepat mengisi posisi yang ditinggalkan Casemiro.   

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2018

Berikut jadwal delapan besar Piala Dunia 2018

Jumat, 6 Juli 2018

21.00 WIB Uruguay Vs Prancis

Sabtu, 7 Juli 2018

01.00 WIB Brasil Vs Belgia

21.00 WIB Swedia Vs Inggris

Minggu, 8 Juli 2018

01.00 WIB Rusia Vs Kroasia

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.