Sukses

Gomez: Persib Wajib Menang di Piala Indonesia 2018

Gomez bertekad membawa Persib juga Piala Indonesia 2018.

Liputan6.com, Persib - Pelatih Persib Banding Roberto Mario Carlos Gomez menyatakan Supardi dan kolega siap meladeni tantangan tuan rumah PSKC Cimahi di babak 128 besar Piala Indonesia 2018. Ia mengisyarakan skuatnya siap tampil habis-habisan di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (4/7/2018).

Meski Persib akan tampil tanpa beberapa pilar, seperti Oh In-Kyun, Dedi Kusnandar, dan Ezechiel N'douassel, Gomez optimistis pasukannya bisa melangkah ke fase berikutnya. "Kita harus menang bila ingin tetap bermain di sini (Piala Indonesia)," tuturnya di Bandung, Selasa (3/7/2018), seperti dikutip dari situs Persib.

"Kemenangan mutlak harus kita dapatkan karena ini menggunakan sistem knock-out (gugur). Kita akan tampil fight melawan mereka (PSKC)."

Tak hanya itu, Gomez pun ogah main-main di turnamen yang sempat vakum selama enam tahunan ini. Bahkan, pria berpaspor Argentina itu sangat bertekad untuk membawa trofi Piala Indonesia pertama bagi Maung Bandung musim ini.

"Kita harus mengawali turnamen ini dengan baik. Kemenangan di pertandingan pertama nanti sangat penting untuk memuluskan langkah kita menuju juara. Saya ingin Persib menjadi yang terbaik di Piala Indonesia," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rotasi

Gomez akan mengistirahatkan sejumlah pemainnya saat melawan PSKC Cimahi. Nama-nama seperti Dedi Kusnandar, Ezechiel N'douassel, Ghozali Siregar, Ardi Idrus hingga Oh-Inkyun tidak masuk dalam daftar menuju Tasik.

"Kita harus melakukan rotasi dan menjaga kondisi pemain tetap bugar karena jadwal cukup padat. Pemain yang tidak ikut akan berlatih bersama (Fernando) Soler di Bandung," papar pelatih berusia 61 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Skuat Persib Vs PSKC:

Penjaga gawang: M. Natshir Fadhil Mahbuby, Imam Arief Fadhilah,

Pemain belakang: Bojan Malisic, Indra Mustaffa, M. Al Amin Syukur Fisabillah, Henhen Herdiana, Supardi Nasir Bujang, Tony Sucipto

Gelandang: Hariono, Eka Ramdani, Gian Zola, Puja Abdillah, Atep, Agung Mulyadi, Febri Hariyadi

Penyerang: Jonathan Jesus Bauman, Muchlis Hadi Ning S, Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.