Sukses

Kiper Chelsea Kirim Sinyal Gabung Real Madrid

Liputan6.com, Sochi - Real Madrid mendapat sinyal bagus untuk merekrut kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Kiper Timnas Belgia itu memberi kode bakal bergabung dengan Los Blancos.

Courtois memang menjadi incaran utama Real Madrid pada bursa transfer musim panas. Nama Courtois kembali mencuat setelah Los Blancos gagal mendapatkan kiper muda Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Arrizabalaga baru saja menandatangani kontrak baru hingga 2025. Klausul rilis Arrizabalaga pun terbilang mahal, diperkirakan mencapai 80 juta euro.

Karena hal tersebut, Real Madrid berniat memburu tanda tangan kiper utama Chelsea tersebut. Namun, untuk mendapatkan Courtois, Los Blancos harus memberikan tawaran menggiurkan.

Pasalnya, Chelsea sudah menyiapkan kontrak baru dan akan memberikan kenaikan gaji menjadi sebesar 200 ribu pound per pekan. Namun, bila dibandingkan dengan Chelsea, Real Madrid punya keuntungan untuk mendapat tanda tangan eks kiper Atletico Madrid tersebut.

1 dari 3 halaman

Kode Courtois

Courtois seperti memberi kode bakal memilih Real Madrid ketimbang Chelsea. Dia ingin dekat dengan keluarganya.

"Saya suka tinggal di London. Madrid dan London luar biasa," kata Courtois, dikutip dari Four Four Two.

"Satu-satunya hal adalah anak-anak saya tinggal di Madrid. Saya ingin dekat dengan mereka."

2 dari 3 halaman

Fokus ke Piala Dunia

Courtois menegaskan dirinya akan memikirkan masa depan usai Piala Dunia 2018. Belgia telah lolos ke perempat final Piala Dunia dan bakal berjumpa Brasil.

"Saya tidak akan membicarakan hal itu (bursa transfer) sekarang. Saya hanya mengatakan bahwa saya akan melihat semuanya setelah Piala Dunia," kata Courtois.

"Yang paling penting adalah anak-anak saya. Saya akan membuat keputusan terbaik usai Piala Dunia."

Simak video pilihan berikut ini:

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Courtois
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Bantah Telah Menawar Neymar Rp 5,2 Triliun
Artikel Selanjutnya
Liverpool Gaet Anggota Pasukan Muda Chelsea