Sukses

Real Madrid Bantah Telah Menawar Neymar Rp 5,2 Triliun

TVE menyebut Real Madrid telah mengajukan tawaran 310 juta euro atau sekitar Rp 5,2 triliun kepada PSG untuk Neymar.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid membantah laporan oleh Televisión Espanola (TVE) bahwa mereka telah mengajukan tawaran untuk striker Paris Saint-Germain Neymar.

Television Espanola (TVE) dalam laporannya Senin (2/7/2018) menyebut Real Madrid sudah mengajukan tawaran kepada Paris Saint-Germain untuk Neymar. Los Blancos dikabarkan menyodorkan tawaran sebesar 310 juta euro atau sekitar Rp 5,2 triliun, yang akan menjadi rekor transfer dunia.

Terkait tawaran Real Madrid, TVE mengatakan PSG belum merespon. Tak hanya itu, penyiar TVE juga mengklaim klub raksasa Spanyol tersebut tengah mempersiapkan kontrak tujuh tahun buat Neymar senilai 45 juta euro atau sekitar Rp 754,9 miliar per musim.

Terkait laporan tersebut, Real Madrid langsung mengeluarkan pernyataan tegas. "Mengingat informasi yang disiarkan malam ini oleh TVE mengenai dugaan tawaran Real Madrid untuk PSG dan pemain mereka Neymar, Real Madrid C. F. ingin menyatakan bahwa informasi ini sama sekali tidak benar," kata demikian pernyataan juara Liga Champions 2018 itu seperti dilansir AS, Selasa (4/7/2018).

"Real Madrid tidak memberikan penawaran apapun kepada PSG atau pemain."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkejut

Real Madrid mengaku terkejut dengan laporan TVE. Sebab, mereka sama sekali tak pernah diwawancarai pihak stasiun televisi tersebut.

"Real Madrid terkejut bahwa jaringan televisi publik Spanyol memilih untuk menyiarkan sepenuhnya informasi palsu tanpa ada orang menghubungi salah satu pihak terkait untuk menguatkan informasi," ucap pernyataan Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Piala Dunia

Neymar saat ini tengah fokus memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia. Ia baru saja membawa Tim Samba lolos ke perempat final usai mengalahkan Kolombia 2-0, Senin (2/7/2018) malam WIB.

Neymar mencetak satu gol pada laga itu. Tak hanya itu, ia juga menyumbang satu assist yang dituntaskan Roberto Firmino jadi gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.