Sukses

AC Milan Resmi Gaet Pepe Reina dan Strinic

Liputan6.com, Milan - AC Milan resmi mengumumkan telah mendatangkan dua pemain sekaligus. I Rossoneri merekrut Pepe Reina dan Ivan Strinic secara gratis.

Pepe Reina memilih meninggalkan Napoli setelah kontraknya habis Juni lalu. Sementara Strinic juga hengkang dari Sampdoria usai kontraknya tidak diperpanjang.

Kesepakatan antara AC Milan dengan Reina dan Strinic telah tercapai. Reina dan Strinic akan diperkenalkan dalam waktu dekat oleh AC Milan.

Kabar Reina bergabung ke San Siro sudah terdengar sejak Maret lalu. Dan hal itu dibenarkan setelah kiper asal Spanyol itu memastikan pindah.

Reina menandatangani kontrak dengan AC Milan pada 16 Maret 2018. Sementara Strinic teken kontrak untuk I Rossoneri hanya 14 hari sebelum Reina melakukannya.

2 dari 3 halaman

Aturan Bosman

Aturan transfer Bosman membolehkan pemain menandatangani kontrak dengan klub lain, bila kontrak mereka dengan klub lama tersisa enam bulan.

Reina menandatangani kontrak dengan AC Milan untuk dua tahun mendatang. Sementara Strinic, yang berasal dari Kroasia akan berada di San Siro hingga Juni 2021.

3 dari 3 halaman

Sanksi UEFA

Badan Pengendali Keuangan Klub UEFA (CFCB) menemukan sejumlah bukti bahwa AC Milan telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). AC Milan dijatuhi hukuman berat berupa larangan bermain di kancah Eropa selama dua musim.