Sukses

Piala Dunia 2018: Dua Pemain Terbaik Pulang di Hari yang Sama

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pulang lebih cepat di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Kazan - Piala Dunia 2018 jadi mimpi buruk bagi dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya gagal membawa timnya masing-masing ke perempat final Piala Dunia 2018.

Messi tidak mampu membawa Argentina mengalahkan Prancis. Albiceleste takluk 3-4 dari Antoine Griezmann dan kawan-kawan di babak 16 besar.

Kekalahan Argentina berlangsung pada 30 Juni 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia. Di Hari yang sama, Portugal menyerah 1-2 dari Uruguay, juga di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Ronaldo tidak banyak membantu Selecao ketika timnya menghadapi Luis Suarez dan kawan-kawan. Ronaldo tidak mampu mengulang sukses ketika membawa Portugal juara Euro 2016 di Prancis.

Yang menarik, baik Messi maupun Ronaldo merupakan pemain terbaik selama satu dasawarsa terakhir. Messi dan Ronaldo mendominasi penghargaan Ballon d'Or dalam 10 tahun terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Cukup

Meski berstatus pemain terbaik dunia, hal itu tidak cukup untuk membantu tim mereka masing-masing. Ronaldo sedikit lebih baik karena mencetak empat gol untuk Portugal di Piala Dunia 2018.

Messi hanya mencetak satu gol selama Piala Dunia 2018 plus tambahan dua assist. Penampilan Messi juga banyak dikritik bersama Albiceleste.

Catatan menarik lainnya yakni Messi dan Ronaldo sama-sama sekali gagal penalti di Piala Dunia 2018. Kegagalan penalti Messi terjadi ketika Argentina bermain imbang 1-1 kontra Islandia di penyisihan grup.

3 dari 3 halaman

Gagal Penalti

Sementara Ronaldo gagal mencetak gol lewat titik putih saat Portugal bermain 1-1 melawan Iran di penyisihan grup. Tembakan Ronaldo diblok kiper Iran, Alireza Beiranvand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.