Sukses

Piala Dunia 2018: 6 Fakta Menarik Uruguay Vs Portugal

Uruguay lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 sebagai juara Grup A.

Liputan6.com, Sochi - Bintang Portugal Cristiano Ronaldo mencetak hattrick pada laga pertama Piala Dunia 2018 di Fisht Olympic Stadium. Dia membantu negaranya mengimbangi Spanyol 3-3.

Kini Ronaldo berharap dapat menunjukkan produktivitas saat kembali tampil di Sochi. Portugal dijadwalkan bertemu Uruguay pada 16 besar Piala Dunia, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB.

Dengan menyumbang empat dari lima gol tim sepanjang turnamen, Ronaldo jelas jadi tumpuan utama Seleccao das Quinas. Dia bakal berusaha menembus pertahanan Uruguay yang belum kebobolan sepanjang turnamen.

Sebaliknya, Uruguay mengedepankan kolektivitas yang membuat mereka sulit ditaklukkan. "Kami perlu meningkatkan performa dari laga terakhir. Sebab, partai 16 besar akan lebih sulit," kata pelatih Uruguay, Oscar Washington Tabarez, dilansir BBC.

Berikut fakta menarik Uruguay vs Portugal di 16 besar Piala Dunia 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Uruguay dan Portugal baru bertemu dua kali. Pertandingan terakhir keduanya berlangsung pada 1972.

2. Sejak Piala Dunia menggunakan format 16 besar, Uruguay tiga kali tersisih di perdelapan final dalam empat kesempatan.

3. Seluruh gol Uruguay di Piala Dunia 2018 tercipta melalui situasi bola mati.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

4. Luis Suarez mencetak tujuh gol bagi Uruguay di Piala Dunia. Dia hanya tertinggal dari Oscar Miguez (delapan).

5. Portugal hanya sekali kalah (adu penalti dianggap imbang) pada laga resmi bersama Fernando Santos. Hasil negatif itu dirasakan ketika dikalahkan Swiss 0-2, September 2016.

6. Cristiano Ronaldo belum menyumbang gol bagi Portugal di babak gugur Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.