Sukses

Piala Dunia 2018 Uruguay Vs Portugal: Forlan Bicara Perubahan Ronaldo

Diego Forlan mengungkap perbedaan permainan Cristiano Ronaldo jelang laga Uruguay Vs Portugal di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Diego Forlan mengungkap perbedaan permainan Cristiano Ronaldo jelang laga Uruguay vs Portugal di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Menurut Forlan, Ronaldo kini tidak lagi individualis.

"Kita telah melihat Ronaldo yang berbeda. Dia lebih bermain secara tim, dia mencetak gol, tetapi rekan-rekannya juga begitu," ujar Forlan seperti dilansir BBC.

Forlan mengatakan, Ronaldo tak lagi sering menembak dari segala arah untuk mencetak gol. Menurut Forlan, Ronaldo kini lebih mengutamakan tim ketimbang individu.

Itulah, kata Forlan hal yang menjadikan Ronaldo salah satu pemain terhebat di dunia."Dia tahu, ketika dia tidak bermain baik, rekan-rekannya tidak akan mencetak gol, dia akan keluar dari kompetisi," kata Forlan.

Uruguay akan berhadapan dengan Portugal pada 16 Besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB. Ini adalah kali pertama kedua tim bertemu di Piala Dunia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suka Tantangan

Forlan boleh dibilang cukup mengenal Ronaldo. Ia pernah menjadi rekan Ronaldo saat masih di Manchester United di awal tahun 2000an.

Pemain berusia 39 tahun itu juga pernah jadi rival Ronaldo saat ia masih membela Atletico Madrid. Sementara, Ronaldo telah pindah ke Real Madrid.

"Ronaldo suka tantangan. Dia telah meraih banyak hal dan mungkin itu baik baginya, menjadi seperti itu," kata Forlan.

3 dari 3 halaman

Catatan Fase Grup Uruguay Vs Portugal

Uruguay

Uruguay 3-0 Rusia

Uruguay 1-0 Arab Saudi

Uruguay 1-0 Mesir

 

Portugal

Portugal 1-1 Iran

Portugal 1-0 Maroko

Portugal 3-3 Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.