Sukses

Piala Dunia 2018: 5 Fakta Menarik Serbia Vs Brasil

Duel hidup mati akan dilakoni Brasil dan Serbia pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2018, Kamis (28/6/2018) dinihari WIB di Spartak Stadium, Moskow.

Liputan6.com, Moskow - Duel hidup mati akan dilakoni Brasil dan Serbia pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2018, Kamis (28/6/2018) dinihari WIB di Spartak Stadium, Moskow. Kedua tim masih berpeluang tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Meski memimpin puncak klasemen, Brasil bakal tersingkir jika kalah dari Serbia. Pada saat bersamaan, Swiss yang punya koleksi poin sama dengan Brasil yakni empat, menang atas Kosta Rika.

Di sisi Serbia, Nemanja Matic dan kawan-kawan bakal angkat koper dari Piala Dunia 2018 jika kalah dari Brasil. Hasil Swiss Vs Kosta Rika tak akan memengaruhi nasib Serbia, jika mereka kalah.

"Kami ada di situasi di mana kami bisa menang melawan Brasil dan kami akan fokus untuk meraih hasil itu. Tidak ada yang tidak mungkin," kata Pelatih Serbia, Mladen Krstajic seperti dilansir BBC.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Improvisasi

Di sisi Brasil, Fagner mengaku timnya siap berimprovisasi untuk meladeni Serbia. Itu dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap strategi lawan.

"Lawan kami bersiap dengan baik untuk melawan kami. Tetapi saya pikir, saat pertandingan berlangsung, kami akan membuat kesempatan, entah dari strategi pelatih atau improvisasi kami sendiri," kata Fagner.

Sebelum laga ini dimulai, berikut fakta-fakta menarik seputar Serbia Vs Brasil seperti dikutip dari BBC.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Serbia Vs Brasil

1. Serbia telah bertemu Brasil sebanyak 19 kali. Itu jika dihitung dari saat Serbia masih menjadi bagian dari Yugoslavia. Dari 19 pertandingan, Serbia cuma menang dua kali.

2. Pertemuan pertama Serbia sebagai negara independen dengan Brasil terjadi pada Juni 2014. Brasil menang 1-0 dalam laga persahabatan tersebut.

3. Dalam 13 partai terakhir, Brasil tak sekalipun mengecap kekalahan. Rinciannya, Brasil menang sembilan kami dan imbang empat kali.

4. Brasil punya catatan burukdalam tujuh pertandingan terakhir di Piala Dunia melawan tim dari Eropa. Mereka kalah empat kali dan imbang dua kali.

5. Jika lolos ini akan jadi yang pertama bagi Serbia sebagai negara independen, lolos ke fase grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.