Sukses

Nigeria Menyusul, 12 Tim Angkat Koper dari Piala Dunia 2018

Hanya Grup F yang belum ada tim dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Fase grup Piala Dunia 2018 memang belum benar-benar rampung. Namun, sudah ada 12 tim yang dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018. Tim terkini adalah Timnas Nigeria menyusul kekalahan dari Argentina.

Timnas Nigeria gagal memaksimalkan laga pamungka Grup D Piala Dunia 2018 melawan Argentina di Saint-Petersburg Stadium, Rabu (27/6/2018) dinihari WIB. Padahal, mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke 16 besar.

Sialnya, tim besutan Gernot Rohr itu malah mengakhiri laga dengan kekalahan 1-2. Mereka tertinggal akibat gol Lionel Messi di menit ke-14. Tim berjuluk Super Eagles itu sempat menyamakan skor lewat penalti Victor Moses di menit ke-51 menyusul pelanggaran Javier Mascherano.

Sayang, mereka gagal mempertahankan skor 1-1 hingga akhir pertandingan. Di menit ke-86, gawang Nigeria kawalan Francis Odinaka malah dibobol Marcos Rojo. Itu jadi gol penentu kelolosan Argentina ke 16 besar.

Berkat hasil itu, Nigeria menempati urutan ketiga Grup D Piala Dunia 2018 dengan koleksi tiga poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Argentina. Dan Nigeria menyusul 11 tim lain yang juga sudah dipastikan angkat koper. Berikut daftarnya:

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 12 Tim

Grup A: Arab Saudi, Mesir

Grup B: Iran, Maroko

Grup C: Peru, Australia

Grup D: Nigeria, Islandia

Grup E: Kosta Rika

Grup F: ?

Grup G: Tunisia, Panama

Grup H: Polandia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.