Sukses

Suarez: Uruguay Terus Berkembang di Piala Dunia 2018

Penyerang timnas Uruguay, Luis Suarez, menyebut penampilan timnya semakin berkembang di Piala Dunia 2018.

Samara - Penyerang timnas Uruguay, Luis Suarez, menyebut timnya terus berkembang di Piala Dunia 2018. Suarez berharap, La Celeste mempertahankan performa impresif di pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Menghadapi Rusia pada laga terakhir Grup A di Cosmos Arena, Senin (25/6/2018) malam WIB, Uruguay tampil dominan. Mereka mencatatkan 56 persen penguasaan bola, berbanding 44 persen milik Rusia.

Bermain menekan, La Celeste berhasil memimpin saat laga baru berjalan 10 menit. Eksekusi tendangan bebas Luis Suarez menghujam deras gawang Rusia yang dikawal Igor Akinfeev.

Masuk menit ke-23, Uruguay mampu menggandakan keunggulan. Gol kedua tim asuhan Oscar Tabarez itu tercipta setelah winger Rusia, Denis Cheryshev, membobol gawang sendiri.

Edinson Cavani membawa Uruguay memimpin 3-0 pada menit ke-90. Bola hasil sepakan Cavani melesat mulus masuk ke dalam gawang Rusia. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Kemenangan ini membuat Uruguay lolos ke-16 besar Piala Dunia 2018 dengan status juara Grup A. Mereka mendulang sembilan poin hasil dari tiga kemenangan beruntun. Uruguay unggul tiga angka atas Rusia yang menembus fase knock-out sebagai runner-up.

"Hasil ini jelas yang kami inginkan, kami ingin terus berkembang di seluruh Piala Dunia," ujar Suarez.

"Setelah memenangkan dua pertandingan dengan skor 1-0 (kontra Mesir dan Arab Saudi), hari ini kami ingin melakukan yang lebih baik. Kami ingin bermain dengan cara yang sama seperti sebelumnya," paparnya.

Pada 16 besar Piala Dunia 2018, timnas Uruguay akan bersua peringkat kedua Grup B di Fisht Olympic Stadium, 30 Juni. Sementara itu, Rusia menghadapi juara Grup B di Luzhniki Stadium pada 1 Juli 2018.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.