Sukses

Legenda Hidup Motocross Tantang Valentino Rossi

Legenda hidup motocross, Antonio 'Tony' Cairoli, berpendapat, Valentino Rossi masih berpeluang merebut gelar MotoGP tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda hidup motocross dunia, Antonio 'Tony' Cairoli, berpendapat, Valentino Rossi masih berpeluang merebut gelar MotoGP tahun ini. Usia yang sudah tidak muda lagi, yakni 39 tahun menurut Cairoli bukan halangan bagi The Doctor mengejar gelar juara dunia ke-10. 

Cairoli dikenal sebagai Valentino Rossi-nya ajang motocross dunia. Sejauh ini, ia telah merebut sembilan gelar di kejuaraan MXGP, jumlah gelar yang sama dengan Valentino Rossi di ajang Grand Prix. Cairoli juga teman dekat Rossi dan rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Saat ini, Rossi tengah berjuang mengakhiri paceklik gelarnya. Di papan klasemen MotoGP, Rossi berada di urutan kedua dengan 88 poin, atau tertinggal 27 poin dari Marc Marquez. 

Guna memotivasi Rossi, Cairoli pun melempar tantangan. Dia mengajak Rossi beradu cepat merebut gelar dunia ke-10. Crosser Italia ini pun yakin tantangan ini akan melecut semangat keduanya untuk tampil lebih baik.

"Vale akan melakukan segalanya. Jika ia tak juara di MotoGP tahun ini, akan mencobanya lagi tahun depan. Kami akan mencoba melakukan kompetisi 'kecil'. Kita lihat siapa di antara kami berdua yang mampu meraih gelar dunia ke-10 lebih dulu," ujarnya kepada Sky Sport.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih, Rossi

Meski Cairoli merupakan crosser kebanggaan Italia, ia yakin dunia motocross tak akan dikenal luas oleh publik Italia andai Rossi tak punya passion besar untuk motocross.

"Vale telah menggoreskan sejarah balap motor di Italia. Berkat dia, motocross juga mendapat perhatian yang lebih banyak dari media massa," ungkap crosser yang identik dengan nomor balap #222 ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Bakal ke Indonesia

Saat ini, Cairoli yang membela Red Bull KTM Factory Racing tengah berada di peringkat kedua pada klasemen rider MXGP dengan 474 poin, hanya tertinggal 12 poin dari sang tandem, Jeffrey Herlings.

Cairoli dan seluruh rider MXGP pun akan menjalani dua seri berikutnya di Indonesia, yakni di Pangkal Pinang pada 1 Juli dan Semarang pada 8 Juli.

Sumber: Bola.net

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.