Sukses

Berkah Ramadhan, Pembalap Indoensia Qarrar Firhand Berjumpa dengan Valentino Rossi

Qarrar menemui Rossi di Italia saat sedang syuting bersama Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand mendapat berkah besar di bulan Ramadhan 2024. Pemuda yang akrab disapa Al bisa bertemu pembalap legendaris dunia asal Italia, Valentino Rossi, yang merupakan idolanya.

Al begitu gembira saat bisa bertemu dengan Rossi. “Alhamdulillah Hari ini aku bisa ketemu salah satu idola ku diDunia balap: Valentino Rossi,” tutur Qarrar soal pertemuannya dengan eks jawara MotoGP beberapa tahun beruntun.

Pertemuan Al dengan Valentino Rossi ini bisa terjadi berkat dukungan dari salah satu sponsornya: Pertamina. Kebetulan Al dan tim balap Rossi di MotoGP memang disponsori oleh Pertamina.

Al berkesempatan untuk bertandang ke lokasi Rossi yang sedang melakukan shooting bersama Pertamina di Italia.

Bagi Al, Valentino Rossi adalah living legend di dunia balap. Al sangat mengenang salah satu kata mutiara yang kerap diucapkan Rossi: “Semangat adalah bahan bakar yang mendorong para juara”.

Bersalaman dan berbincang hingga diberi advice oleh Rossi menjadi kekuatan tersendiri bagi Qarrar dalam menghadapi balapan demi balapan. Wejangan dari Rossi membuat Al yakin bisa terus mendulang prestasi di dunia balap tahun ini.

“Saya optimistis sebagai salah satu anak bangsa yang didukung penuh oleh Pertamina, dengan semangat Merah Putih saya bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia di setiap balapan yang saya jalani,” tutur Qarrar lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Qarrar di Tahun 2024

Di tahun 2024 ini Qarrar akan menjalani 44 balapan di berbagai negara Eropa. Kini Qarrar tak lagi ikut event gokart di Italia saja.

Qarrar pada tahun 2023 mengikuti ajang balapan gokart Rok Cup Italia. Menyambut tahun yang baru akan ada peningkatan. Qarrar memang masih ikut Rok Cup Italia, tapi dia kini akan mencoba menaklukkan berbagai balapan gokart di Eropa lainnya.

Selain Rok Cup Italia, tahun ini Qarrar dijadwalkan akan turun di FIA World Championship dan WSK. Kejuaraan Dunia FIA berlangsung di Inggris. Sedangkan WSK bakal dimainkan di Slovakia, Italia, dan Swedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini