Sukses

Motivasi dari Kurniawan Dwi Yulianto buat Peserta Final From North Sumatra to Belgium

Jakarta - Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, memberikan motivasi kepada para pemain muda peserta Bola.com From North Sumatra to Belgium di Medan, Sabtu (23/6/2018) malam WIB. Pria yang akrab disebut Si Kurus itu bercerita tentang perjalanan kariernya.

Di hadapan 109 pemain muda yang akan tampil pada final di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/6/2018), Kurniawan bercerita bagaimana awal bisa mendapatkan kesempatan bergabung dengan PSSI Primavera dan berlatih di Italia sampai bermain di Liga Swiss.

"Terus terang saya sempat iri karena pada zaman saya dulu ketika masih kecil tidak ada event-event pencarian bakat seperti ini. Jadi ini sebenarnya jembatan buat kalian untuk mewujudkan mimpi kalian sebagai pemain sepak bola profesional," kata Kurniawan yang disambut tepuk tangan hadirin yang datang.

"Saya dulu berasal dari Magelang, Jawa Tengah, yang sejarah sepak bolanya tidak ada. Akan tetapi, karena ada kemauan punya motivasi, punya mimpi, akhirnya apa yang saya cita-citakan menjadi kenyataan. Bahkan, melebihi apa yang saya inginkan," ucap Kurniawan.

Pemilik 59 caps untuk Timnas Indonesia itu juga berharap, para pemain muda yang saat ini beruntung telah mengikuti final seleksi Bola.com From North Sumatra to Belgium dapat tampil maksimal.

Kurniawan berpesan, agar pemain terbaik yang terpilih tak cepat berpuas diri dan yang belum terpilih untuk terus bekerja keras meraih mimpi menjadi pesepak bola profesional. 

"Untuk yang belum terpilih, ini bukan akhir segalanya karena jalan kalian masih panjang. Untuk yang terpilih, jangan cepat merasa puas karena dalam sepak bola itu jangan cepat puas, sekali cepat puas maka dari situlah awal kehancuran karier sepak bola kalian," tegas Kurniawan.

Pemain terbaik di ajang Bola.com From North Sumatra to Belgium nantinya akan dikirim berlatih ke klub Belgia, FC Verbroedering Dender. Klub yang berlaga di Belgian First Amateur Division itu merupakan milik dari tokoh sepak bola nasional, Sihar Sitorus.

Sumber: bola.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Lukaku Samai Catatan Maradona
Artikel Selanjutnya
Mateo Kovacic Bersiap Hengkang dari Real Madrid