Sukses

Demi Boateng, Manchester City Siap Sikut Rival Sekota

Manchester City ingin menambah kualitas lini belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Usaha Manchester United mendatangkan Jerome Boateng tidak akan mulus. Mereka mesti bersaing melawan Manchester City dalam usaha mendatangkan penggawa Bayern Munchen tersebut.

Musim lalu Manchester United mengalami peningkatan performa yang cukup baik di Liga Inggris. Mereka sukses finish sebagai runner-up musim lalu setelah musim sebelumnya hanya finish di peringkat 6.

Meski sudah finsih sebagai runner up, Jose Mourinho dikabarkan menginginkan bek tengah baru. Performa bek tengah mereka yang inkonsisten membuat Mourinho mengincar jasa Jerome Boateng pada musim panas ini.

Namun dilansir Bild, rencana Jose Mourinho itu tidak akan berjalan mulus. Pasalnya rival sekota mereka, Manchester City juga meminati bek Timnas Jerman tersebut.

Manchester City sendiri dikabarkan juga menaruh minat kepada Boateng. Pasalnya performa lini pertahanan mereka musim lalu kurang apik.

Nicolas Otamendi musim lalu mulai mengalami penurunan performa. Sementara John Stones sendiri bermain inkonsisten dan sering cedera, sehingga Guardiola membutuhkan tambahan tenaga baru di jantugn pertahanan mereka.

Selain itu mereka juga mulai mencari penerus Vincent Kompany. Kapten Manchester City itu juga rawan terkena cedera, sehingga Boateng dinilai bisa menjadi pemimpin baru di lini pertahanan The Citizens.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reuni

Salah satu alasan mengapa City mengincar jasa Boateng adalah faktor Josep Guardiola. Guardiola disebut sangat menyukai gaya bermain Boateng yang selalu tampil tangguh baik di Timnas Jerman maupun di Bayern Munchen.

Pep sendiri pernah melatih Boateng. Ia membesut sang bek saat ia menjadi juru taktik Bayern Munchen beberapa tahun yang lalu.

Dari situ, Pep dikabarkan sangat suka dengan gaya bermain sang bek. Alhasil ia ingin sang bek menyusulnya ke Etihad Stadium musim depan.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Bayern Munchen sendiri sudah mengumumkan bahwa mereka siap untuk melepaskan Boateng di bursa transfer kali ini. Namun mereka kabarnya meminta bayaran sebesar 50 juta pounds untuk sang bek.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.