Sukses

Raheem Sterling Jadi Mimpi Buruk Bek Lawan

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Inggris, Kyle Walker memuji kompariotnya, Raheem Sterling. Ia menilai Sterling sangat sulit untuk dihentikan. .

Musim ini Raheem Sterling bermain dengan impresif di Manchester City. Ia tampil tajam di bawah asuhan Josep Guardiola sehingga Manchester City berhasil merengkuh gelar juara EPL musim lalu.

Namun pada pertandingan pertama Timnas Inggris di Piala Dunia ini Sterling menuai kritik. Ia dinilai terlalu banyak buang-buang peluang sehingga TImnas Inggris cukup kesulitan menghadapi Tunisia.

Namun Walker menilai kritikan itu tidak tepat karena menurutnya Sterling selalu menjadi ancaman yang nyata bagi para lawan Inggris. "Saya bermain bersama Raheem Sterling sepanjang musim dan sangat menyenangkan bermain dengannya," ujar Walker kepada Evening Standard.

Walker menyebut bermain melawan Sterling merupakan mimpi buruk para pemain bertahan.

"Tidak ada satupun yang tidak bisa ia lakukan di atas lapangan. Dia lawan yang sangat mengerikan untuk dihadapi."

"Saya berlatih dengannya setiap hari. Saya tahu apa yang bisa ia lakukan dan saya bisa pastikan itu tidak menyenangkan bagi para bek."

 

1 dari 2 halaman

Yakin Bangkit

Walker percaya bahwa Sterling nantinya akan menunjukan kualitasnya pada pertandingan berikutnya.

"Raheem mungkin kecewa ia tidak mencetak gol. Saya tahu bagwa ia ingin mencetak gol dan dia mencetak banyak gol musim lalu, sehingga mungkin ia akan kecewa."

"Namun dia tetap tersenyuim di ruang ganti ketika kami meraih 3 poin karena ini adalah permainan tim. Raheem tidak bisa memenangkan semuanya sendiri, namun saya yakin dia akan bangkit. Kami akan tetap bersamanya saat kami kalah, seri ataupun menang." tandasnya.

Hingga hari ini, Sterling sudah bermain sebanyak 39 kali bagi Timnas Inggris. Namun dari 39 penampilannya itu ia baru mencetak 2 gol, sehingga ia ingin menambah pundi-pundi golnya saat Timnas Inggris berhadapan dengan Timnas Panama besok.

Sumber: bola.net

Artikel Selanjutnya
Cerita Sedih Bintang Timnas Inggris, Mulai dari Ayah Dibunuh hingga Bermain di Piala Dunia
Artikel Selanjutnya
2 Pemain Timnas Inggris Pamer Homebase Lewat Vlog