Sukses

Alasan Sihar Sitorus Berniat Boyong Pemain Muda Sumatra Utara ke Belgia

Sihar Sitorus berharap melalui ajang Bola.com talent scouting From North Sumatra to Belgium dapat menghasilkan pemain berbakat yang bisa bersaing di pentas Eropa.

Jakarta - Tokoh sepak bola Tanah Air, Sihar Sitorus, menyambut antusias final talent scouting Bola.com From North Sumatra to Belgium. Menurut Sihar, ajang seperti ini bisa memunculkan pemain-pemain muda berbakat yang bisa dipoles menjadi pesepak bola profesional.

Sebanyak 109 pemain muda bertalenta asal Sumatra Utara akan tampil pada  final pencarian bakat bertajuk Bola.com From North Sumatra to Belgium yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/6/2018).

Para pemain muda tersebut akan memperebutkan kesempatan berlatih di Eropa bersama klub Belgia, Verbroedering Dender.

Seperti diketahui, klub yang bermain di kasta ketiga Liga Belgia itu merupakan milik Sihar Sitorus. Jadi, Sihar ingin pemain yang nanti dikirim ke Belgia untuk berlatih bersama klubnya tersebut merupakan pemain terbaik.

"Kami ingin pemain yang terbaik bisa dihasilkan melalui proses ini. Sehingga bisa berlatih bersama klub Belgia milik saya atau mungkin yang menonjol bisa bermain di kompetisi tertinggi di Liga Belgia nanti," kata Sihar dalam konferensi pers melalui telewicara video, Jumat (22/6/2018).

Keinginan Sihar tentu bukan tanpa alasan. Menurut dia, Sumatra Utara dan Indonesia secara keseluruhan memiliki bakat-bakat yang tak kalah untuk bersaing dengan pesepak bola asing. Namun, pemain bola bertalenta dan profesional itu bisa diwujudkan melalui pembinaan dan jalur kompetisi yang tepat.

"Proses talent scouting seperti ini sebenarnya sudah dimulai sejak 2010. Kami sebelumnya sudah pernah bertemu di persimpangan jalan dengan Pak Hadi Rahmaddani dan Coach Indra Sjafri," ucap Sihar yang juga pemilik dari klub Pro Duta itu.

"Akan tetapi, From Sumatra to Belgium menjadi sebuah kebetulan lagi yang menunjukkan kita belum memiliki suatu metode atau kompetisi yang terus menerus di setiap daerah," tegas Sihar Sitorus.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.