Sukses

Pelatih Argentina Ogah Bandingkan Messi dengan Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Argentina dipermalukan Kroasia 0-3 di laga kedua mereka di Grup D, Jumat dini hari WIB (22/6/2018). Usai laga, pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli menegaskan bahwa timnya dan Lionel Messi sudah melakukan yang terbaik di Piala Dunia 2018 Rusuia.

Messi yang menjadi bintang utama Argentina sekali lagi kesulitan menjadi penentu hasil pertandingan. Sepanjang laga Messi terlihat kekurangan dukungan dari rekan setimnya dan seakan bermain seorang diri.

Sampaoli pun membela Messi dan mengatakan bahwa tidak seharusnya beban tanggung jawab itu ditanggung seorang diri oleh Messi, melainkan oleh seluruh tim. Menurutnya kegagalan Argentina bukan kesalahan Messi seorang.

Ketika Messi kesulitan menampilkan kemampuan terbaiknya di Piala Dunia kali ini, di sisi lain Cristiano Ronaldo justru terus menjadi pahlawan Portugal dengan mencetak empat gol dalam dua laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Perbandingan

Namun Sampaoli bersikeras Messi tidak bisa dibandingkan dengan Ronaldo. Karena ada perbedaan di skuat Argentina saat ini dengan skuat Portugal.

"Ronaldo adalah pemain hebat, anda bisa melihat semua yang sudah dia raih sepanjang kariernya," ungkap Sampaoli di fourfourtwo.

"Saat ini kita seharusnya tidak membandingkan dua pemain ini."

3 dari 3 halaman

Gol Kroasia

Menyoal kekalahan timnya, Sampaoli berpendapat bahwa Argentina sebenarnya bermain cukup baik sepanjang laga. Tetapi begitu Kroasia mencetak gol pertamanya, mental skuatnya runtuh dan tampil kian buruk.

"Saya pikir kami memberikan banyak tekanan pada Kroasia di wilayah lapangan mereka, tetapi setelah mereka mencetak gol kami seperti kehilangan jalan kami," tutupnya.

Argentina masih memiliki peluang tipis lolos ke babak 16 besar meski nasib mereka berada di tangan tim lain.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.