Sukses

5 Catatan Menarik Setelah Prancis Melangkah ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Timnas Prancis menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke babak 16 besar dari Grup C Piala Dunia 2018.

Jakarta - Timnas Prancis menang 1-0 atas Peru 1-0 pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2018 di Central Stadium, Yekaterinburg, Kamis (21/6/2018). Hasil ini mengantarkan Les Bleus lolos ke babak 16 besar.

Tim asuhan Didier Deschamps mengalahkan Peru berkat gol yang dicetak Kylian Mbappe. Bomber Paris Saint-Germain membobol gawang Peru lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-34.

Kemenangan ini membuat Prancis meraih enam poin dari dua pertandingan di Grup C Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Mbappe dan kawan-kawan mengalahkan Australia 2-1 lewat gol yang dicetak Antoine Griezmann dan gol bunuh diri pemain Australia, Aziz Behich.

Prancis menyegel satu dari dua tempat ke fase selanjutnya dari Grup C karena perolehan poin mereka tak bisa lagi dikejar Australia yang menempati peringkat ketiga dengan raihan satu poin. Namun, posisi Prancis di puncak klasemen masih bisa digusur Denmark yang hanya berselisih dua poin di peringkat kedua.

Berikut lima fakta menarik setelah Prancis memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Prancis

- Prancis merupakan tim ketiga yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 setelah Rusia dan Uruguay.

- Kylian Mbappe (19 tahun 6 bulan) menjadi pemain termuda Prancis yang mencetak gol di turnamen besar.

- Kylian Mbappe merupakan pemain pertama yang mencetak gol Piala Dunia setelah Prancis meraih gelar Piala Dunia 1998.

- Prancis berhasil mencatatkan tujuh clean sheet secara beruntun melawan wakil Amerika Selatan di Piala Dunia. Prancis terakhir kebobolan melawan Amerika Selatan saat meladeni Brasil tahun 1986.

- Hugo Lloris mencatatkan 100 penampilan bersama Prancis di laga melawan Peru. Di laga ini, Lloris menorehkan clean sheet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.