Sukses

Pemain Seleksi Persib Akan Bertambah

Ada tiga pemain yang rencananya mengikuti seleksi di Persib.

Liputan6.com, Bandung - Hasrat pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez untuk menambah amunisi timnya dengan merekrut pemain anyar semakin nyata. Setelah kedatangan Rafid Chadafi Lestaluhu, beberapa hari ke depan sekitar dua pemain juga akan mengikuti menyeleksi.

Pelatih asal Argentina tersebut tidak puas dengan kualitas para pemain pelapis Persib. Ketika kalah 0-1 dari Bhayangkara FC dengan skor 0-1, para pemain pengganti gagal menambal absennya lima pemain inti yang absen.

Tiga nama pemain telah disodorkan Gomez kepada manajemen Persib. Mereka diharapkan mampu direkrut saat pertengahan musim kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak, meski harus menjalani proses seleksi terlebih dahulu.

"Masih ada satu pemain lagi, jadi semuanya mungkin ada dua atau tiga yang akan menjalani trial di sini," kata Gomez di Bandung, Kamis (21/6/2018).

"Saya ingin melihat kemampuan mereka, jika bisa menunjukkan kualitas yang lebih baik dengan apa yang kami miliki (pemain Persib saat ini), kami akan pertahankan mereka. Tapi jika tidak, sebaliknya (gagal direkrut)," tegas Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kriteria Khusus

Gomez memiliki kriteria khusus untuk pemain barunya, salah satunya masih berusia muda. Mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut cenderung lebih menyukai pemain muda.

"Kami butuh pemain baru. Kami datangkan dua pemain baru muda berusia U-23, tetapi yang jelas kami butuh dua atau tiga pemain lokal baru," ujar Gomez.

"Setiap waktu saya selalu bicara dengan pemain dulu dan manajemen tentang pemain yang akan trial di sini. Jadi tidak ada masalah," katanya. (Kukuh Saokani / Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.