Sukses

Pelatih Mesir Ragu Mainkan Mohamed Salah Kontra Rusia

Liputan6.com, Jakarta - Mohamed Salah mendeklarasikan diri telah sembuh dari cedera. Tapi, tidak ada jaminan pemain berusia 26 tahun itu akan mencatatkan menit pertama di Piala Dunia 2018.

Salah masuk ke dalam skuat Timnas Mesir yang akan menghadapi Uruguay pada partai kedua Grup A di Saint-Petersburg Stadium, Rabu (20/6/2018). Sebelumnya, Salah absen membela Mesir kala takluk 0-1 dari Uruguay.

Pelatih Mesir, Hector Cuper, tidak menggaransi akan memainkan Salah melawan Rusia. Mantan arsitek Inter Milan tersebut bakal lebih dulu melihat kondisi Salah hingga pertandingan dimulai.

"Salah dalam kondisi baik. Kami juga berpikir untuk memainkannya kontra Uruguay," ujar Cuper dinukil dari Marca.

"Hari Senin kami akan mengadakan tes. Kami berharap, dia (Salah) dapat bermain. Saya pikir, dia sangat penting bagi kami," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Masih Belum Sembuh?

Salah menjalani minggu ketiga pemulihan cedera bahunya sejak akhir Mei lalu. Kondisi pemain Liverpool itu berangsur membaik.

Bahkan, Salah mengklaim bahwa dirinya siap untuk kembali merumput melawan Uruguay. Kini, keputusan ada di tangan Cuper untuk memainkannya, atau tetap menyimpan Salah hingga kondisinya benar-benar fit untuk bermain.

3 dari 3 halaman

Komentar Salah

"Saya siap untuk besok (melawan Rusia). 100 juta (persen) saya kuat," ucap Salah, lewat akun Instagram pribadinya, mencoba meyakini dirinya sendiri serta penggemar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.