Sukses

Piala Dunia 2018: Panama Tanpa Beban Hadapi Belgia

Panama merupakan tim debutan di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Pelatih Timnas Panama, Hernan Gomez, menyadari timnya bukan favorit ketika berhadapan dengan Belgia di laga perdana Grup G Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018) malam WIB. Tapi, Gomez menekankan segalanya bisa terjadi di lapangan.

Panama berstatus tim debutan di Piala Dunia 2018. Menurut Gomez, bahkan untuk mendapatkan hasil imbang lawan Belgia sudah memuaskan bagi Panama.

"Kami bukan favorit tetapi jika kami memiliki hari yang baik. Kami dapat melakukan sesuatu yang baik pula, apa pun bisa terjadi," kata Gomez, kata Gomez, seperti dilansir ESPN.

"Belgia adalah kandidat sejati, sehingga kami senang dapat menghadapi mereka. Kami akan sangat bangga jika kami bisa mendapatkan hasil yang baik besok," ungkapnya.

Gomez mengakui, Panama punya masalah dalam hal mencetak gol. Bahkan sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung, dalam enam pertandingan terakhir mereka, Panama hanya mencetak satu gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Sentuhan Akhir

"Panama bukan tim pencetak gol terbaik. Mungkin kami kekurangan sentuhan akhir dan kami mungkin memiliki beberapa masalah dalam hal itu," terangnya.

Panama juga ingin membangun pertahanan dengan baik selama turnamen ini berlangsung. Mereka tidak ingin menjadi bulan-bulanan di Piala Dunia 2018.

"Ada alternatif untuk mencoba dan mengubah situasi itu untuk mencoba dan mencetak lebih banyak gol. Kami telah bekerja dalam pola permainan tim dan kami mencoba untuk mengurangi jumlah peluang bagi rival kami," paparnya.

3 dari 3 halaman

Grup G

Panama tergabung di Grup G pada Piala Dunia yang kali ini berlangsung di Rusia itu. Selain Belgia, Panama juga bersaing dengan Inggris dan Tunisia di Grup G.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.