Sukses

Piala Dunia 2018: Kuartet Brasil Usung Balas Dendam dari Swiss

Sejumlah pemain Brasil menderita kekalahan dari Swiss pada Piala Dunia U-17.

Liputan6.com, Rostov-on-Don Sejumlah penggawa Timnas Brasil mengusung balas dendam saat menghadapi Swiss pada Piala Dunia 2014. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Rostov Arena, Senin (18/6/2018) dini hari WIB.

Beberapa pemain Selecao yang dimaksud adalah Alisson Becker, Casemiro, Philippe Coutinho, dan Neymar. Kuartet ini mendapat pengalaman pahit dari Swiss pada fase grup Piala Dunia U-17 2009.

Membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak berikut, Brasil justru tumbang 0-1 dan mengepak kopor lebih cepat.

"Saya kira ini salah satu ironi hidup. Kami mendapat pengalaman buruk. Swiss memiliki tim kuat. Tapi kami sudah tumbuh bersama. Akan menyenangkan jika kami dapat menutup cerita dengan kemenangan," papar Alisson kepada situs resmi FIFA.

Tergabung di Grup E Piala Dunia kali ini, Brasil merupakan salah satu kandidat juara. Untuk itu, mereka harus menyisihkan Swiss, Serbia, dan Kosta Rika pada putaran awal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspada Neymar

Seperti Brasil, beberapa penggawa Swiss mempertahankan performa dan menjadi andalan timnas senior. Mereka yang masuk skuat Piala Dunia adalah Granit Xhaka, Ricardo Rodriguez, dan Haris Seferovic.

"Kami mewaspadai Neymar. Apalagi dia begitu mudah terjatuh," ungkap Xhaka.

3 dari 3 halaman

Rekor Seimbang

Brasil dan Swiss sebelumnya sudah bertemu delapan kali di pentas senior. Selecao meraih tiga kemenangan berbanding dua milik Swiss.

Satu-satunya duel kedua negara di Piala Dunia (1950) berakhir imbang 2-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.