Sukses

Lopetegui Berharap Timnas Spanyol Sukses di Piala Dunia 2018

Julen Lopetegui berharap timnas Spanyol memetik hasil bagus di Piala Dunia 2018.

Krasnodar - Julen Lopetegui resmi dipecat sebagai pelatih timnas Spanyol pada Rabu (13/6/2018) sore WIB. Kendati tak lagi menjabat, Lopetegui berharap Spanyol sukses di Piala Dunia 2018.

"Saya berharap Spanyol menjalani Piala Dunia yang hebat. Tak ada lagi yang perlu saya katakan," ujar mantan pelatih FC Porto itu saat tiba di Bandara Krasnodar.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengambil keputusan berani hanya beberapa jam jelang pembukaan Piala Dunia 2018. RFEF memutuskan untuk mencopot Julen Lopetegui dari jabatannya sebagai pelatih La Roja.

Hal tersebut tak lepas dari keputusan Lopetegui yang sepakat melatih Real Madrid pada awal musim depan. Padahal, pria 51 tahun itu baru saja memperpanjang kontraknya bersama timnas Spanyol hingga 2020 pada Mei 2018.

RFEF pun langsung bergerak cepat untuk menunjuk pelatih baru Andres Iniesta dan kawan-kawan di Piala Dunia 2018. Pilihan pun akhirnya jatuh kepada Fernando Hierro.

Legenda Real Madrid itu akan langsung memimpin timnas Spanyol menghadapi Portugal pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2018, di Fisht Olympic Stadium, 15 Juni 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Apik Julen Lopetegui di Timnas Spanyol

Julen Lopetegui mulai menangani timnas Spanyol pada 21 Juli 2016. Di bawah asuhannya, La Roja kembali ke performa terbaiknya setelah tampil kurang meyakinkan di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

Dari 20 pertandingan yang dijalani, Lopetegui berhasil membawa Tim Matador memetik 14 kemenangan dan enam hasil imbang, atau rata-rata 2,4 poin per laga. Bukan hanya itu, Spanyol juga mendulang 61 gol dari 20 laga tersebut.

Berkat taktik yang diterapkan Julen Lopetegui, timnas Spanyol berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan catatan impresif. Spanyol meraih tiket ke Rusia dengan bercokol dipuncak Grup C dan mengoleksi 28 poin hasil dari 10 laga.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.