Sukses

Piala Dunia: Sudah Pulih, Rasa Takut Neymar Sudah Hilang

Liputan6.com, Moskow - Bintang Brasil Neymar sempat mengaku takut untuk kembali ke lapangan karena baru pulih dari cedera. Tetapi menurut rekan setimnya, Alisson Becker, rasa takut pemain Paris Saint-Germain tersebut telah hilang.

Seperti yang diketahui, Neymar harus menepi selama tiga bulan karena mengalami cedera di laga kontra Marseille Februari lalu. Ia pun harus melewatkan partai Liga Champions, di mana saat itu Les Parisiens menghadapi Real Madrid.

Neymar sempat diragukan bisa tampil di Piala Dunia 2018 mendatang karena cederanya terbilang parah. Tapi, setelah menjalani operasi di Brasil, beberapa waktu lalu, kondisinya berangsur membaik dan kini telah pulih.

Neymar tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan uji coba menghadapi Kroasia dan menyarangkan satu gol. Dia lalu kembali mencetak gol saat melawan Austria, di mana dirinya bermain sejak awal pertandingan.

Alisson, yang tampil penuh pada dua laga tersebut, memuji rekan setimnya itu. Ia juga mengatakan seluruh tim mencoba untuk berhati-hati padanya dalam sesi latihan.

"Neymar sudah sangat baik, untungnya. Saya yakin mereka melakukan yang terbaik dalam proses penyembuhannya. Dia menjalani proses pemulihan secara penuh," ujar Alisson seperti yang dikutip dari FourFourTwo.

"Tentu saja sejak awal dia berlatih dengan bola dan tim, kami sangat berhati-hati," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

Rasa Takut

Neymar sebelumnya sempat mengatakan dirinya masih mengalami ketakutan setelah cedera. Di mata Alisson, rasa takut yang ada di dalam diri pemain berumur 26 tahun tersebut telah hilang.

"Dia harus berurusan dengan rasa takut, dan itu normal setelah mengalami cedera. Kami juga mencoba untuk memperhatikan dirinya dalam sesi latihan," ucapnya.

"Secara bertahap dia menjadi lebih percaya diri. Dia mulai bermain di babak kedua pada pertandingan pertama, dia membantu kami dan rasa takut bermain sudah hilang. Pada laga terakhir dia bermain sangat baik, dan saya pikir itu membuatnya lebih percaya diri. Kami butuh Neymar di lapangan," pungkasnya.

Perjalanan skuat asuhan Tite tersebut di Piala Dunia 2018 akan dimulai pada Senin (18/6/2018), dengan Swiss sebagai lawannya. Kosta Rika dan Serbia juga akan dihadapi mereka selanjutnya.

Sumber: Bola.net

Artikel Selanjutnya
Informasi Lengkap Pesta Bola Rusia 2018
Artikel Selanjutnya
Bolt Jagokan Argentina di Piala Dunia 2018