Sukses

Ibrahimovic: Saya Tak Akan Melewatkan Piala Dunia

Ibrahimovic tak akan bermain di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Zlatan Ibrahimovic tak akan bermain di Piala Dunia 2018. Meskipun begitu, mantan kapten timnas Swedia ini yakin Piala Dunia yang akan berlangsung di Rusia itu bakal berlangsung luar biasa.

"Saya pikir ini akan luar biasa, seperti biasanya," kata Ibrahimovic seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Ini adalah pesta terbesar di dunia. Jadi, di manapun berlangsungnya, saya hanya ingin menontonnya langsung atau lewat televisi. Saya tak akan melewatkannya," ujar Ibrahimovic menambahkan.

Ibrahimovic absen pada Piala Dunia kali ini usai memutuskan pensiun dari timnas Swedia. Uniknya, Timnas Swedia justru berhasil lolos ke putaran final, usai pensiunnya Ibrahimovic.

Pada Piala Dunia kali ini, Swedia tergabung di Grup F bersama juara bertahan, Jerman, wakil Asia Korea Selatan, dan wakil Amerika Utara, Meksiko. Swedia akan menantang Korea Selatan pada partai pembuka, Senin (18/6/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Optimistis

Sepintas, grup F terlihat merupakan grup yang berat bagi Swedia. Maklum, kecuali Jerman yang berada di atas, tim-tim pesaing di grup tersebut punya kualitas yang mirip dengan Swedia.

Kendati demikian, Ibrahimovic tetap optimistis, Swedia bisa tampil maksimal. "Mereka telah mengalahkan tim besar untuk bisa lolos, jadi mari lihat saja. Semua menarik dan baru," ujar Ibrahimovic.

3 dari 3 halaman

Piala Dunia 1994

Di sisi lain, Ibrahimovic juga angka bicara mengenai Piala Dunia pertama yang ia tonton. Ibra mengaku, Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat adalah Piala Dunia pertama yang ia tonton.

"Di Piala Dunia 1994, Swedia masuk peringkat ketiga, karena saat itu, pencapaian tersebut merupakan hal besar di Swedia," kata Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.