Sukses

Arema Minta Pemain Jaga Porsi Makan di Libur Lebaran

Pemain Arema diminta jagan makan berlebih saat libur lebaran.

Liputan6.com, Malang - Arema FC meminta pemain agar menjaga kondisi dan bobot tubuh saat libur hari raya Lebaran.Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO mengatakan bobot tubuh bisa dijaga kalau pemain menjaga porsi makan.

"Yang harus dijaga adalah porsi makan. Mereka bebas makan apa pun, tapi yang harus dijaga adalah porsinya. Jadi, setelah mereka makan opor, mereka jangan ambil porsi kedua," katanya.

Menurut dokter berusia 39 tahun ini, masalah nutrisi merupakan hal terpenting dalam menjaga kondisi tubuh. Karenanya, ia akan mengingatkan para pemain Arema untuk bisa menjaga asupan makanan mereka, terutama setelah lepas puasa Ramadan.

"Saya akan terus ingatkan para pemain untuk bisa lebih menjaga asupan mereka," ujarnya.

Arema FC akan kembali bermain pada 7 Juli mendatang. Singo Edan akan menghadapi Persela yang sedang bagus-bagus di Gojek Liga 1 bersama BukaLapak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jatah Liburan

Para penggawa Arema FC mendapat jatah libur lebaran selama sepuluh hari. Mereka libur sejak Minggu (10/06) lalu dan akan kembali berlatih pada Rabu (20/06) mendatang.

Pada sesi liburan ini, para penggawa Arema FC mendapat wanti-wanti terkait berat badan mereka. Bobot Dendi Santoso dan kawan-kawan tak boleh naik lebih dari dua kilogram.

3 dari 3 halaman

Tetap Aktif

Sementara itu, kiat lain untuk menjaga berat badan diberikan pelatih fisik Arema, Dusan Momcilovic. Pelatih yang karib disapa Dule ini meminta para pemainnya untuk tetap aktif selama berlibur.

"Mereka harus tetap aktif. Ini sama saja dengan berlatih," papar Dule.

"Mereka bisa bermain tenis, bola basket, atau berenang. Terpenting, mereka bisa tetap aktif," ia menandaskan. (den/shd)

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.