Sukses

Pemain Bidikan MU Pilih Gabung AS Roma

Pemain bidikan MU yang juga striker muda Belanda ini memilih untuk gabung AS Roma.

Liputan6.com, Roma - Striker muda Ajax, Justin Kluivert yang juga bidikan Manchester United (MU) sudah ambil keputusan terkait masa depannya. Dia memilih untuk bergabung dengan AS Roma dan sudah tiba di ibu kota Italia tersebut untuk merampungkan transfernya.

Dilansir Football Italia,AS Roma dan Ajax sudah bersepakat dengan transfer Kluivert senilai 20 juta euro, terdiri dari 18 juta euro pembayaran awal dan 2 juta euro dalam bentuk bonus. Selain itu ada pula klausul pemotongan sebesar sembilan persen jika nanti bomber 19 tahun itu kembali pindah klub.

Beberapa media Italia menyebut bahwa Roma masih ingin menyelesaikan beberapa detail transfer sebelum diresmikan, akan tetapi pihak Ajax sudah memberikan izin kepada Kluivert untuk melakukan tes medis.

Kedatangan Kluivert di AS Roma sempat tertunda beberapa jam setelah penerbangan yang ia ambil dari Ibiza mengalami delay. Kluivert pun akhirnya tiba di Bandara Fiumicino, Senin (11/6/2018) malam waktu setempat dengan disambur sekitar 500 tifosi Giallorossi.

Kluivert yang merupakan putra dari striker legendaris Belanda, Patrick Kluivert dijadwalkan bakal menjalani tes medis di Klinik Villa Stuart pada Selasa (12/6/2018) hari ini. Setelah itu, dia akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan bayaran mencapai 2 juta euro per musim di AS Roma.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak MU

Kluivert menjadi rekrutan keempat Roma musim panas ini setelah sebelumnya mereka sudah menggaet Bryan Cristante, Ante Coric dan Ivan Marcano.

Bakat besar yang dimiliki Kluivert membuatnya sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa seperti Barcelona, Manchester City hingga Manchester United.

Bahkan Kluivert sempat diisukan selangkah lagi menerima pinangan United. Namun pada akhirnya ia memilih merapat ke Roma.

Kluivert sukses mencetak 10 gol dan lima assist dalam 30 pertandingan Eredivisie yang ia mainkan bersama Ajax musim 2017-18 kemarin.

(foti/pra)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.