Sukses

Jakarta United Siap Ramaikan Sepak Bola Ibu Kota

Jakarta United sudah resmi jadi klub anggota Asosiasi Kota (Askot) Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta United (JU) resmi menjadi klub anggota dari Asosiasi Kota (Askot) PSSI Jakarta Barat pada Minggu (10/6/2018). Setelah diverifikasi, Jakarta United dianggap memenuhi syarat untuk menjadi klub anggota Askot PSSI Jakarta Barat.

Kehadiran Jakarta United bakal semakin meramaikan sepak bola Jakarta. Meski belum lama terbentuk, tapi JU sudah membidik target besar yaitu menembus Liga 1 di lima tahun ke depan.

Jakarta United menjadi salah satu dari 20 klub yang tercatat sebagai klub anggota Askot PSSI Jakarta Barat. Sebelumnya, ada pula Persija Barat yang lebih dulu berkibar.

Menurut Ketua Jakarta United, Aji Bintara pihaknya serius untuk membangun klub ini. Dalam waktu dekat, mereka membidik untuk ikut kompetisi kelompok umur.

"Dalam waktu dekat, kami akan ikut kompetisi kelompok umur terlebih dahulu. Tahun depan mudah-mudahan bisa main di Liga 3," ujar Aji kepada Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saingi Persija

Aji mengatakan, nama Jakarta United sudah memiliki hak paten di Kemenkumham. Selain itu, nama ini juga diharapkan bisa membuat tim ini lebih terkenal dari Persija yang selama ini identik dengan Jakarta.

"Dalam 5 tahun mendatang, kami ingin tembus ke Liga 1. Lalu dalam 10 tahun ke depan mudah-mudahan, klub ini jadi salah satu yang terkenal di Asia. Dengan nama Jakarta United, saya kira bisa lebih besar dari Persija," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Jakarta Barat, H Achmad Ruslan mengatakan, Jakarta United sudah layak gabung untuk menjadi anggota. Dia mengatakan, Jakarta United sudah lolos dua hal verifikasi yaitu faktual dan administrasi.

"Kami berharap dengan hadirnya Jakarta United membuat sepak bola Jakarta Barat menjadi lebih kuat. Kami juga berharap klub-klub lain yang belum mendaftar jadi klub anggota agar segera lakukan verifikasi. Dengan masuk klub anggota, pembinaan bakal lebih teratur dan kompetisi pun rutin dilakukan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.