Sukses

Pelatih Timnas Prancis Kecewa Ditahan AS

Timnas Prancis gagal meraih kemenangan pada

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, melontarkan kekecewaan usai hasil laga persahabatan melawan Amerika Serikat. Pasalnya, Les Belus tidak memiliki uji coba lain sebelum mengikuti Piala Dunia 2018.

Menurut Deschamps, Timnas Prancis bermain mengecewakan khususnya di pertahanan. Performa Samuel Umtiti dan kolega dinilai memberikan banyak celah bagi pemain depan Amerika. Karena itu, Deschamps merasa gusar.

“Selalu lebih baik jika kami bisa menang. Tetapi, ini adalah pertandingan dalam tahap persiapan,” buka Deschamps kepada TF1.

“Tapi, kami melewatkan sedikit jus melawan Amerika,” tandas mantan pelatih Juventus.

Amerika lebih dulu unggul lewat gol Julain Green pada menit ke-44. Beruntung, Le Blues punya pemain seperti Kylian Mbappe. Bintang PSG tersebut menyamakan skor lewat golnya yang dicetak pada menit ke-74.

“Kami mengalami kesulitan pada periode 20 menit awal di babak kedua. Tapi, pada akhirnya kami bisa kembali mengambil alih situasi,” tandas Deschamps.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Sambut Piala Dunia

Meskipun meraih hasil yang tidak maksimal, Deschamps mengaku tetap yakin dengan kesiapan Prancis tampil di Piala Dunia 2018. Setelah bekerja maksimal dalam pemusatan latihan selama satu pekan, Paul Pogba cs siap tampil di laga perdana.

“Kami sudah menjalani satu minggu dengan beban kerja yang sangat berat. Sekarang, kami akan mengalihkan fokus ke pertandingan pertama melawan Australia,” ucap Deschamps.

Laga perdana Prancis di Piala Dunia, melawan Australia, akan digelar pada hari Sabtu (16/6/2018) pukul 17.00 WIB. Setelah itu, pasukan Deschamps secara beruntun akan berjumpa dengan Peru (21/6/2018) dan kemudian dilanjutkan melawan Denmark (26/6/2018).

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.