Sukses

Bukan Portugal, Figo Favoritkan Brasil di Piala Dunia

Figo menilai Brasil memiliki pengalaman dan sejarah bagus di Piala Dunia.

Liputan6.com, Lisbon - Luis Figo merupakan legenda sepak bola Portugal. Namun, apakah mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu menjagokan negaranya pada Piala Dunia 2018 di Rusia? Ternyata tidak.

Ia justru memfavoritkan Brasil untuk jadi yang terbaik pada Piala Dunia edisi kali ini. Dasar penilaiannya adalah pengalaman dan sejarah.

"Saya selalu bilang kalau favorit saya adalah tim-tim yang memiliki keunggulan pengalaman di Piala Dunia dan punya sejarah. Itu mendasari pendapat saya," kata Figo dalam sebuah wawancara dengan LaureusSport.

"Jadi bagi saya, tahun ini saya rasa Brasil favoritnya."

"Lalu ada Spanyol. Menurut saya, mereka adalah dua tim dengan kualitas lebih," tambah Figo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Portugal ke Final

Portugal datang ke Piala Dunia 2018 dengan status juara Piala Eropa 2016. Karena itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tetap tak bisa diremehkan.

Figo memang mendukung Brasil jadi juara. Tapi, dia juga berharap Portugal bisa melaju sampai final.

"Spanyol akan memiliki salah satu tim terbaik, tapi mereka mungkin tak mencetak cukup banyak gol."

"Mereka punya striker-striker bagus, tapi melewatkan peluang untuk mencetak gol, tak seperti Raul dan [Fernando] Torres dahulu."

"Saya ingin finalnya seperti ini: Brasil lawan Spanyol. Atau Portugal lawan Spanyol, atau Portugal lawan Brasil, saya akan senang melihatnya," imbuh Figo.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.