Sukses

3 Pemain Ini Bisa Bikin MU Makin Tangguh

MU masih butuh tambahan amunisi.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) masih belum memenangkan Liga Inggris selama lima tahun terakhir. Ini adalah puasa gelar terpanjang di era Primer League bagi Setan Merah.

MU sudah merekrut Fred dan Diogo Dalot dalam beberapa hari terakhir tapi itu masih dirasa belum cukup untuk membantu mereka meraih kesuksesan. Gelandang Brasil itu adalah pengganti Marouane Fellaini sementara bek kanan Portugal itu adalah pengganti jangka panjang untuk Antonio Valencia.

MU masih perlu mendatangkan beberapa pemain yang bisa membawa permainan mereka ke level berikutnya. Mereka tentu saja tidak ingin kembali menutup musim tanpa gelar.

Berikut adalah 3 pemain yang bisa membantu meningkatkan kekuatan Manchester United seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Willian

Gelandang Chelsea, Willian (AP/John Walton).

Manchester United tidak punya pemain sayap kanan yang bagus. Willian bisa menjadi solusi yang ideal untuk itu karena dia adalah pemain brilian di sayap kanan untuk Chelsea dan Brasil.

Pemain asal Brasil itu sudah dikaitkan dengan Old Trafford selama satu tahun terakhir. Dia dikabarkan sudah tidak betah di Chelsea karena Antonio Conte dan Setan Merah bisa mengambil keuntungan dari situasinya.

Willian tidak senang dengan jumlah menit bermainnya menjelang akhir musim lalu dan hal itu ia lampiaskan setelah Chelsea memenangkan FA Cup. Dia memposting foto tim mengangkat trofi tapi menutup wajah sang manajer dengan emoji trofi.

Jose Mourinho sudah sangat mengenal Willian saat mereka berdua di Chelsea. Dia direkrut dari Anzhi Makhachkala oleh Mourinho pada 2013.

Willian bisa melepas umpan silang yang berbahaya, mengambil set piece dan ikut bertahan ketika dibutuhkan. Itulah hal-hal yang sangat dibutuhkan Manchester United dan Jose Mourinho saat ini.

Willian mungkin akan memakan biaya sekitar 50 juta pounds tetapi itu tidak akan sia-sia dan dia bisa membantu Setan Merah meraih kesuksesan.

3 dari 4 halaman

2. Jose Gimenez

Jose Maria Gimenez (AFP/Jose Jordan)

Chris Smalling dan Phil Jones bukanlah pemain bertahan yang bisa diandalkan dalam pertandingan penting. Sebaliknya, mereka membuat kesalahan yang menyebabkan lawan mengambil kemenangan dari Manchester United.

Eric Bailly adalah satu-satunya bek yang andal di skuat saat ini. Victor Lindelof lebih baik daripada Smalling dan Jones tetapi masih belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya untuk raksasa Eropa itu.

Jose Gimenez adalah salah satu bek muda terbaik di dunia saat ini. Dia memiliki klausul pelepasan yan hanya sebesar 60 juta euro dan itu dilaporkan menarik perhatian Real Madrid.

Manchester United harus menunjukkan bahwa mereka sangat ingin kembali ke puncak dan mencoba merekrut bintang Atletico Madrid itu. Dia kokoh di belakang dan berduet dengan Bailly akan membuat lini belakang mereka solid di Eropa.

4 dari 4 halaman

3. Alex Sandro

Alex Sandro (MARCO BERTORELLO / AFP)

Luke Shaw, Matteo Darmian dan Daley Blind sangat buruk sehingga Jose Mourinho memainkan Ashley Young sebagai bek kiri. Setan Merah tidak bis terus seperti itu jika mereka ingin meraih gelar di Premier League atau Liga Champions.

Mereka membutuhkan bek kiri kelas dunia dan Alex Sandro cocok untuk mereka. Dia dikaitkan dengan kepindahannya menuju Chelsea pada musim panas lalu dan kemudian dengan Manchester United pada bulan Januari. Namun, dia tetap bertahan di Juventus karena mereka tidak mau menjualnya.

Situasinya sudah berubah sekarang juara Serie A itu dikabarkan ingin menjualnya. Mereka sudah tidak senang dengan sang pemain dan begitu juga sebaliknya sehingga transfer bisa terwujud dalam waktu dekat.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bola.net