Sukses

Leicester Boyong Eks Pemain MU

Evans telah lolos tes medis bersama Leicester.

Liputan6.com, Jakarta Leicester City mulai bergerak membenahi skuatnya menghadapi musim 2018-2019. Leicester akan segera merampungkan transfer eks pemain belakang Manchester United (MU) Jonny Evans.

Pemain asal Irlandia Utara itu direkrut Leicester dari West Bromwich Albion. BBC melaporkan Evans sudah menjalani tes medis bersama Leicester pada Kamis (7/6/2018). 

Leicester harus mengeluarkan dana 3,5 juta pound (Rp 6,5 miliar) untuk mendapatkan jasa pemain asli binaan MU itu. Pembayaran akan dicicil dua kali.

Evans dalam tiga musim terakhir bermain bersama WBA. Namun Evans ingin pergi karena WBA telah terdegradasi dari Liga Inggris ke Divisi Championship.

Sejak bergabung dengan WBA, Evans semakin membaik penampilannya. Evans bahkan nyaris dibeli lagi oleh MU. Dia juga diincar oleh Manchester City dan Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hampir ke Arsenal

Evans sempat santer dikaitkan dengan Arsenal. Namun perubahan manajer dari Arsene Wenger ke Unai Emery membuat Arsenal tak lagi mengejarnya.

Pemain 30 tahun tersebut tampil 96 kali bersama WBA di berbagai kompetisi sejak dibeli dari MU tahun 2015 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jonny Evans

Video Terkini