Sukses

Daihatsu dan Candra Wijaya Yakin Bisa Lahirkan Pemain Muda Bulu Tangkis Berkancah Internasional

Liputan6.com, Jakarta Komitmen Daihatsu terhadap bidang olahraga bulu tangkis bukan main-main. Setelah menyelenggarakan turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2018 pada Januari lalu di Jakarta. Kini produsen otomotif jepang tersebut bekerjasama dengan meresmikan ‘Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre’, Senin (4/6/2018).

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Tetsuo Miura mengatakan badminton merupakan salah satu olahraga favorit di Indonesia dan memiliki potensi untuk terus berkembang. Badminton juga telah melahirkan banyak juara dunia, yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

“Sebagai sahabat, kami berharap dapat membantu potensi kemunculan pemain-pemain muda Badminton yang dapat berkiprah di kompetisi Nasional dan Internasional,” tutur Tetsuo Miura.

Sementara itu, President Director PT Astra Internasional tbk, Prijono Sugiarto, mengatakan Astra selalu berkomitmen untuk selalu berkontribusi kepada kemajuan bangsa dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang terbaik,  baik secara langsung ataupun melalui anak-anak perusahaannya.

Mengenai kegaiatan ini, lanjut  Prijono Sugiarto hal ini merupakan sebagai perwujudan nilai Astra dalam Catur Dharma, yaitu menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, serta senantiasa mencapai yang terbaik.

“Dengan adanya kerjasama Daihatsu Candra Wijaya ini, diharapkan akan dapat membantu proses pelatihan dengan fasilitas terbaik, dan semakin banyak muncul bibit-bibit unggul Pemain Muda Bulu Tangkis yang dapat berprestasi dan mengharumkan nama Bangsa di tingkat dunia,” ujar Prijono Sugiarto.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Ia mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama ini bisa mewujudkan mimpi anak-anak untuk berprestasi dalam cabang olaharaga bulu tangkis.

 

“Kami berterima kasih kepada Daihatsu yang mendukung olahraga khususnya cabang bulu tangkis berkerjasama dengan Candra Wijaya International Badminton Centre. Nantinya kerjasama ini bakal bisa memetik hasilnya dikemudian hari. Tak hanya itu, mungkin dari kerjasama ini bisa melahirkan juara dunia seperti Candra Wijaya,” ujar Imam Nahrawi.

Founder Klub Candra Wijaya menanggapi Menpora. Ia mengatakan dengan adanya kerjasama ini setidaknya Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre bakal berkontribusi untuk 10 tahun mendatang.

“Ini merupakan tantangan bagi kami untuk bisa berkontribusi dalam ajang cabang olahraga bulu tangkis. Di sini terdapat fasilitas internasional. Mulai dari 9 lapangan bulu tangkis, asrama, gym, dan didukung 20 pelatih,” ujar Chandra Wijaya.

Mengenai potensi, lanjut Chandra banyak anak-anak yang punya skill dan potensi dalam cabang olahraga bulu tangkis. Maka dari itu, ia mengajak orangtua yang mempunyai anak yang punya potensi dalam bidang cabang olahraga bulu tangkis bisa dibawa dan dilatih di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre.

 

 

(ADV)

Artikel Selanjutnya
Daihatsu Serahkan 3 Unit Rekondisi Pelanggan Setia di Yogyakarta
Artikel Selanjutnya
Sudirman MR Tak Lagi Pimpin Daihatsu Indonesia, Ini Penggantinya