Sukses

Portugal Vs Aljazair: Fernando Santos Belum Puas

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo sudah siap untuk pertandingan di Rusia.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Portugal dinilai masih jauh dari ideal jelang Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengatakan bahwa anak asuhnya masih harus memperbaiki diri, meski mereka mampu meraih kemenangan 3-0 atas Aljazair di laga uji coba.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lisbon. Goncalo Guedes menjadi bintang kemenangan Selecao das Quinas setelah mencetak dua gol.

Fernando Santos menjelaskan, sebenarnya tim juara Piala Eropa 2016 ini, memiliki banyak ruang untuk peningkatan. Apalagi skuat Portugal juga sudah lengkap.

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo sudah siap untuk pertandingan di Rusia. Guedes juga sudah bermain dengan baik jelang laga pembuka Grup B melawan Spanyol di Sochi 15 Juni.

"Kami masih jauh dari ideal, itu yang akan kami kembangkan," kata Santos di Lisbon, usai pertandingan, Jumat (8/6/2018).

"Ada beberapa hal yang harus diperbaiki, ada pemain yang bermain untuk pertama kalinya bersama dalam seleksi ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalahkan Ronaldo

Guedes, pemain sayap Paris Saint-Germain, yang menghabiskan musim dengan status pinjaman di Valencia - mengalahkan Ronaldo dalam penampilan internasionalnya yang ke-150.

"Ada hal-hal baik, tetapi ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan," tambah Santos. "Dalam 20 atau 25 menit pertama, tim baik, kompak dan cepat bereaksi terhadap bola.

3 dari 3 halaman

Siap Bersaing

"Jika striker mereka tidak bersinar, itu sangat bermanfaat bagi tim saya. Kami membuat gol di periode itu dan kami bisa melakukan lebih banyak.

"Setelah itu kami melambat, tetapi kemudian kami kembali normal, ada ruang untuk membuat gol dan kami melakukannya."

"Anda tidak dapat menarik kesimpulan apa pun dari game ini. Jelas kami semakin mendekati starting XI, tetapi yang paling penting adalah merasa bahwa saya memiliki 23 pemain yang siap untuk bersaing."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.