Sukses

Tak Ada Jaminan Pogba Bakal Jadi Pemain Inti Prancis di Piala Dunia

Jika tak konsisten, bisa saja Pogba hanya jadi jadangan di Piala Dunia.

Liputan6.com, Paris - Tidak ada jaminan Paul Pogba akan jadi pemain inti Prancis di Piala Dunia 2018. Bisa saja Pogba hanya jadi cadangan jika penampilannya belum juga konsisten.

Hal itu diungkap mantan bintang Prancis, Frank Leboeuf. Menurut Leboef, bermain di klub sebesar Manchester United (MU) sama sekali tak menjamin posisi inti di skuat Les Bleus.

Meskipun sering mendapatkan jatah tampil dari Jose Mourinho di MU, Pogba memang tak jarang mendapatkan kritikan baik dari sang pelatih ataupun publik. Salah satu permasalahan pemain berumur 25 tahun itu adalah inkonsistensi penampilannya.

"Saya tidak yakin dia akan bermain sejak awal melawan Amerika Serikat pada laga pertama Prancis, hari Sabtu nanti. Dan saya tidak yakin dia akan bermain dari awal di Piala Dunia. Tolisso berada di atasnya di sisi kiri. Saya pikir Matuidi juga di atasnya," ujar Leboeuf kepada ESPN FC.

Memang, sejak kedatangannya dari Juventus, Pogba hingga kini masih belum mampu memenuhi ekspektasi publik terhadap dirinya. Padahal, ia diboyong dengan bandrol sebesar 89 juta paun, dan sempat menjadi pemain termahal di dunia sebelum dipecahkan Neymar. Maka itu, banyak yang meragukannya di Piala Dunia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingatkan Pogba

Leboeuf pun mewanti-wanti Pogba untuk tampil baik dan konsisten bersama skuat asuhan Didier Deschamps. Dalam penilaiannya, Pogba saat ini berada di bawah dua gelandang lainnya, Corentin Tolisso dan Blaise Matuidi.

"Dia punya talenta, tapi kami tidak melihatnya di timnas dalam tiga atau empat tahun terakhir. Pogba berbicara tentang memenangkan Ballon d'Or dan menaruh dirinya dalam situasi yang membuatnya tidak bisa menopang omongannya," dia melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Jangan Banyak Bicara

Leboeuf menyebut, selama ini, Pogba terlalu menekan dirinya sendiri dan terlalu banyak omong."Cukup dengan tidak berbicara banyak, bekerja keras lah," ujarnya.

Pogba memiliki kesempatan untuk unjuk gigi dalam laga uji coba melawan Amerika hari Minggu (10/6) mendatang. Setelahnya, ia bersama timnas Prancis akan bertolak ke Rusia untuk menjalani laga kualifikasi grup di Piala Dunia 2018.

Sumber: www.Bola.net

 Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.