Sukses

Ballack Ingin Chelsea Tidak Andalkan Uang Demi Sukses

Ballack meyakini Chelsea bisa melakukan hal lain demi meraih sukses.

Liputan6.com, London - Michael Ballack berharap Chelsea mulai meninggalkan pola pikir yang mengandalkan uang demi meraih gelar. Eks Chelsea ini meyakini uang bukan jaminan untuk sukses.

Usai menjadi juara Premier League tahun lalu, Chelsea lalu berharap bisa mengulangnya pada musim ini. Untuk mengejar ambisi tersebut, klub asal London itu menggelontorkan uang lebih dari 250 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu.

Sayangnya, ambisi itu kandas karena mereka hanya mampu mengakhiri musim di peringkat lima. Bahkan karena itu, Chelsea juga dipastikan hanya akan beraksi di kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa.

Melihat hal itu, Ballack pun semakin yakin bahwa kesuksesan dalam dunia sepakbola tidak hanya karena uang semata. Ia berharap tim yang ia bela selama empat musim itu mulai mengubah caranya untuk bisa kembali berjaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Ballack

"Tidak selalu dengan uang jika ingin mencapai kesuksesan, tetapi juga karena strategi," katanya seperti dikutip Express.

"Mereka yang punya tim muda bagus yang mampu mengalahkan semuanya. Mereka punya banyak talenta muda yang bisa diajak kerja sama. Ada kualitas di sana," lanjutnya.

"Tidak selalu harus mengeluarkan uang banyak, mengambil resiko, bergantung pada satu atau dua pemain. Mungkin inilah waktunya untuk beralih ke cara lain untuk Chelsea," pungkasnya.

Meskipun gagal meraih gelar Premier League musim ini, trofi FA Cup bisa menjadi obat kekecewaan penggemar The Blues. Pada babak final, skuat asuhan Antonio Conte itu berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0. (ecu/yom)

 Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini