Sukses

Usai Lebaran, Timnas Indonesia U-19 Mainkan Satu Uji Coba Internasional

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengungkapkan timnya bakal melakoni satu laga uji coba usai Idul Fitri.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan timnya bakal melakoni satu laga uji coba usai Idul Fitri. Uji coba itu bakal berlangsung Juli mendatang.

"Nanti saat TC usai Lebaran, PSSI merencanakan Timnas Indonesia U-19 ada uji coba internasional sebelum berlaga di Piala AFF U-19 awal Juli mendatang," ujar Indra, seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 saat ini baru saja selesai melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta. Usai pelatnas tersebut, Indra mengungkapkan bakal mengembalikan para pemain ke klub masing-masing.

Indra mengatakan, para pemain menunjukkan perkembangan dalam permainannya. Meskipun, dalam dua kali uji coba timnya belum mencicipi kemenangan.

"Selama TC di Yogyakarta, saya rasa pemain mengalami perkembangan permainan yang bagus," kata Indra.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan soal Menang Kalah

Indra mengatakan, ia tak mematok hasil sebagai ukuran dari uji coba tersebut. Menurut dia, yang terpenting adalah ia mendapat gambaran mengenai skuat untuk Piala AFF 2018.

"Dari hasil laga uji coba kedua ini, kami sudah bisa evaluasi siapa-siapa saja pemain yang bisa ikut TC tahap berikutnya yang dimulai tanggal 19 Juni mendatang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Janji Perbaikan

Sementara itu, gelandang timnas Indonesia U-19, Muhammad Lutfhi Kamal, mengaku mendapat pelajaran dari dua uji coba tersebut. Ia pun bertekad memperbaiki kekurangan yang masih ada pada tim.

"Kami akui masih ada kekurangan dalam tim. Untuk itu kami bertekad selalu memperbaikinya. Semoga pada laga uji coba atau pas turnamen Piala AFF atau Piala AFC kami dapat memberikan hasil yang terbaik," kata pemain asal klub Mitra Kukar ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.