Sukses

Timnas Indonesia U-19 Kalah Lagi di Uji Coba, Ini Komentar Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-19 masih seleksi pemain untuk Piala AFF dan AFC.

Liputan6.com, Sleman - Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan dalam laga uji coba jelang menghadapi Piala AFF dan AFC U-19. Pada Sabtu (2/6/2018), tim asuhan Indra Sjafri itu kalah 0-2 dari PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Pada awal babak pertama, pertandingan berjalan lambat dan cenderung statis. Sejumlah peluang didapatkan kedua tim, namun tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Timnas Indonesia U-19 memperoleh peluang mencetak gol lewat tendangan Aby Syahrian yang mendapat umpan dari Feby Eka Putra pada menit pertama. Egy Maulana juga sempat punya kesempatan mendapatkan angka pada menit ke-31. Sayangnya, anak asuh Indra Sjafri belum bisa menggunakan peluang yang didapatkan.

PSS memiliki beberapa peluang mencetak gol dari Slamet Budiono, yakni pada menit ke-3, 7, 19, dan 23. Barulah pada menit ke-40, Slamet berhasil menyumbangkan satu gol untuk timnya setelah memanfaatkan umpan dari Ikhsan Pratama.

Memasuki babak kedua, anak asuh Seto Nurdiantoro menambah gol lewat tendangan dari Ikhsan Pratama yang menerima umpan dari Lastori pada menit ke-61.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Kualitas

Pemain Timnas Indonesia U-19, Gunansar lMandowen memiliki peluang membalas serangan pada menit ke-79. Namun, bola yang digiringnya melewati kiper PSS Sleman meleset ke arah kiri gawang.

Indra Sjafri mengatakan, ada perbaikan dalam hal permainan anak asuhnya. Meski begitu, dia tentu akan melakukan seleksi lagi untuk siapa pemain yang pantas melaju di Timnas Indonesia U-19.

"Lewat training center tahap satu ini saya ingin memastikan tim ini punya kualitas yang pantas diberi kesempatan," ujar Indra.

3 dari 3 halaman

Seleksi Pemain

Ia menilai penampilan timnya dalam uji coba kali ini lebih baik ketimbang saat kalah 0-3 dari Persis Solo. Meskipun demikian, tidak semua anggota tim bisa dipertahankan sampai akhir.

Salah satu tujuan training center tahap satu ini untuk konsolidasi tim dan menentukan nama-nama yang direkrut. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.