Sukses

Kiper MU Jadi Penyebab Mundurnya Zidane Sebagai Pelatih Real Madrid

Zidane dan Presiden Real Madrid Florentino Perez berselisih paham soal De Gea.

Liputan6.com, Madrid - Sebuah fakta terungkap mengenai keputusan Zinedine Zidane mundur sebagai pelatih Real Madrid. Pria Prancis itu dikabarkan mundur setelah berselisih paham dengan Presiden Florentino Perez mengenai David De Gea.

Jumat (1/6/2018) lalu, Zidane membuat jagad sepak bola gempar. Dia menanggalkan jabatannya di Real Madrid setelah kurang lebih 2,5 tahun menjalani peran itu.

Keputusan Zidane terasa aneh. Pasalnya, ia mengundurkan diri usai membawa Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions ke-13 mereka dengan mengalahkan Liverpool di Kiev, Ukraina, pada akhir pekan lalu.

Ada sejumlah teori mengenai penyebab Zidane mundur. Namun dilansir Don Balon, penyebabnya kiper Manchester United (MU) David De Gea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Lama

Sudah bukan rahasia lagi jika Real Madrid telah mengincar David De Gea sejak lama. Mereka bahkan nyaris mendatangkannya pada 2015 lalu andai tidak terjadi kesalahan teknis.

Meski sudah gagal, De Gea terus dirumorkan masih menjadi idaman Florentino Perez. Presiden Real Madrid itu ingin agar kiper Timnas Spanyol tersebut bergabung dengan timnya.

Inilah yang menjadi awal friksi antara Zidane dan Perez. Sebab, sang pelatih tidak menginginkan kehadiran De Gea di Bernabeu.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • De Gea

  • Bola.net