Sukses

Southgate Puas Sekaligus Kecewa dengan Performa Inggris

Inggris menang 2-1 atas Nigeria di laga uji coba sebelum ajang Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, London - Inggris mencatatkan kemenangan 2-1 atas Nigeria di Wembley Stadium, London, Sabtu (2/6/2018) dalam laga uji coba sebelum Piala Dunia 2018. Pelatih Inggris, Gareth Southgate puas sekaligus kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Dalam laga tersebut, The Three Lions, sebutan Inggris, mencetak dua gol di babak pertama. Gary Cahill membuka skor melalui sundulannya pada menit ketujuh. Harry Kane menggandakan keunggulan Inggris di menit ke-39.

"Saya pikir itu adalah pertandingan yang menarik. Saya sangat puas dengan penampilan tim babak pertama," ujar Southgate kepada BBC Sport.

Inggris mendominasi permainan. The Three Lions punya ball possession hingga 57 persen. Mereka juga mempunyai delapan peluang mencetak gol, tiga di antaranya on target.

"Para pemain Inggris menggunakan bola dengan sangat bagus dan kami memberi ancaman. Saya menyukai pergantian pergerakan dan passing di antara empat pemain kami di depan. Kami kemudian bisa memenangi bola lagi dengan pressing," katanya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecewa di Babak Kedua

Lebih lanjut, Southgate mengatakan, dirinya kecewa dengan penampilan anak asuhnya di babak kedua. Menurutnya, performa Harry Kane dan kawan-kawan sangat lambat.

Hal tersebut membuat Nigeria berhasil mencetak gol melalui Alex Iwobi, dua menit setelah babak kedua berjalan. Start yang lambat pula membuat Inggris gagal mencetak gol tambahan ke gawang Nigeria.

"Babak kedua lambat dalam start dan kami membutuhkan sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan bentuk mereka," ujar Southgate.

 

3 dari 3 halaman

Pujian untuk Sterling

Sementara itu, bek Inggris, Gary Cahill memberikan pujian untuk rekan setimnya, Raheem Sterling. Menurutnya, winger milik Manchester City itu memainkan peran utama dengan baik, meski tak mencetak gol.

"Raheem Sterling fantastis. Dia tetap bekerja keras, tetap fokus, dan saya pikir hari ini Anda melihat sebuah performa, selain mencetak gol, ia juga sangat hidup," ujar Cahill.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.