Sukses

Umuh Muchtar: Persib Tak Masalah Lawan Persija di PTIK

Persija berencana menjamu Persib di Stadion PTIK.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, tidak menyoalkan rencana Persija Jakarta untuk menjamu timnya di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan. Adapun, partai tunda pekan ke-6 tersebut terjadwal pada 30 Juni 2018.

Persija tidak dapat memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Pakansari, dan Patriot Candrabhaga untuk menjamu Persib. Pasalnya, tiga venue tersebut bakal dipakai untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada Agustus mendatang.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu juga tidak ingin meladeni perlawanan Persib di luar ibu kota. Maka dari itu, PTIK merupakan alternatif terakhir.

"Tidak ada masalah (main di PTIK) atau di manapun juga. Bahkan Persija mau main di Papua juga Persib siap. Yang terpenting 'kan tempatnya masuk akal," ujar Umuh.

Banyak pihak yang memepertanyakan rencana Persija menggelar pertandingan melawan Persib di PTIK. Sebab, stadion tersebut hanya berkapasitas 3 ribu penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syarat Umuh

Sebagai tim tamu, Umuh menyerahkan soal venue kepada tuan rumah. Hanya saja, pria berkumis itu ingin stadion yang representatif untuk menghelat pertandingan penuh gengsi ini.

"Yang terpenting stadionnya itu memenuhi syarat atau tidak untuk menggelar pertandingan Persija melawan Persib. Pengamanannya juga harus benar. Terus kalau main malam, penerangannya juga harus sesuai aturan PT LIB. Tapi, intinya Persib siap main di manapun juga," imbuh Umuh.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija Vs Persib

30 Juni 2018

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Stadion PTIK

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.