Sukses

Timnas Voli Putra Indonesia Lolos ke Final Turnamen di Vietnam

Pada babak semifinal, Indonesia menundukkan Kazakhstan 3-0 (25-13, 25-21, 25-22).

Liputan6.com, Ha Nam - Tim nasional bola voli putra Indonesia lolos ke final Turnamen Bola Voli Internasional Piala Lienvietpostbank, di Ha Nam, Vietnam, Kamis (31/5/2018). Pada babak semifinal, Indonesia menundukkan Kazakhstan 3-0 (25-13, 25-21, 25-22).

Tim yang disiapkan menuju pesta olahraga negara-negara Asia itu akan menghadapi pemenang antara tuan rumah Vietnam dan Thailand, yang saat berita ini dibuat pertandingan semifinal itu tengah berlangsung.

Hasil semifinal Indonesia melawan Kazakhstan merupakan partai ulangan laga pembuka turnamen ini, di mana saat itu Rivan Nulmulki dan kawan-kawan kalah 2-3.

Pelatih timnas putra, Samsul Jais mengakui kalau pihaknya telah melakukan evaluasi saat laga pembuka. "Saat itu serangan servis anak-anak tidak bagus, sehingga kita kalah," ujar Samsul saat dihubungi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serangan Servis

Oleh sebab itu, Samsul menginstruksikan kepada anak asuhnya melakukan serangan dari sevis dan blok yang baik. "Selain itu saya minta kepada semua pemain, menghadapi Kazakhstan harus bermain kolektivitas," tutur pelatih Palembang Bank Sumsel Babel itu.

Lebih lanjut dijelaskan Samsul, dengan serangan dari servis itu tim lawan sulit melakukan serangan karena adanya dua blok. "Itulah yang membuat kami menang mudah di set pertama dan kedua," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.