Sukses

Wonderkid Portugal Calon Kuat Rekrutan Pertama MU

MU tertarik menebus klausul pelepasan Dalot.

Liputan6.com, Jakarta Pemain bertahan berbakat Portugal Diogo Dalot berpeluang besar menjadi rekrutan pertama Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas 2019. Dalot sangat diminati manajer Jose Mourinho.

Menurut laporan Mirror, MU siap menebus klausul pelepasan Dalot. Harga pemain 19 tahun itu tidak mahal untuk ukuran klub sebesar MU, hanya 20 juta euro (Rp 324 juta). 

MU berniat menembus klausul pelepasan Dalot atas permintaan Mourinho. Pria Portugal itu merasa Dalot punya potensi besar di masa yang akan datang.

Pemain 19 tahun itu sebenarnya baru tujuh kali bermain di tim utama FC Porto sejak dipromosikan dari tim junior pada Februari 2018.

Porto sendiri sebenarnya masih ingin mempertahankan Dalot, setidaknya semusim lagi. Namun dengan klausul pelepasan yang murah, sangat sulit bagi Porto menahan kepergian Dalot.

Dalot sendiri juga tertarik pindah ke MU. Masih menurut Mirror, Dalot sudah mencapai kesepakatan personal dengan MU. Kepindahan Dalot ke Old Trafford diperkirakan akan rampung dalam beberapa hari mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Bek

Meski masih belia, ada peluang Dalot langsung mampu menembus tim utama MU. Pertahanan Setan Merah cukup keropos musim lalu. Tidak ada bek MU yang tampil konsisten.

MU malah kemungkinan akan membuang Erick Bailly. Pemain asal Pantai Gading itu mulai tak disukai oleh Mourinho. Phil Jones dan Chris Smalling juga terancam dibuang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Diogo Dalot